Selasa, 15 Juni 2021 19:10

Bupati Mundjidah Wahab Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BPR Bank Jombang

Rabu, 31 Maret 2021 17:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Bupati Mundjidah Wahab Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BPR Bank Jombang
Bupati Jombang saat memberikan sambutan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Jombang menggelar acara Groundbreaking Ceremony pembangunan gedung baru yang berlokasi di Jalan Raya Presiden K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Nomor 153-155, Rabu (31/3/2021).

Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Forkopimda Jombang. Sesuai perencanaan awal, nantinya kantor baru bakal memiliki 7 lantai.

“Semoga dengan pembangunan kantor baru ini, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat. Demikian halnya sebaliknya, dengan keberadaan kantor baru harus dibarengi dengan meningkatkan pula pelayanan,” terang Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Dikatakan Mundjidah, guna peningkatan pelayanan tadi yakni dengan melakukan terobosan atau inovasi atas pelayanan. Termasuk meningkatkan kemudahan bagi masyarakat Jombang yang telah menjadi nasabah.

BACA JUGA : 

Dinas Perkim Jombang Gelar Pelatihan PKM untuk Desa Penerima Program Kotaku

Bupati Mundjidah Canangkan Renovasi Masjid di Lingkup Pemkab Jombang

Jelang Lebaran, Forkopimda Jombang Sidak Pasar Tradisional

Bolos Paripurna, Eksekutif Sebut Anggota Dewan Jombang Tak Paham Peraturan

“Salah satu program Bank Jombang yang telah mendapat respons dari masyarakat yakni Arisan Simarmas Emas. Sampai saat ini, jumlah anggota telah mencapai angka 7 ribu nasabah,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait arisan emas secara hukum Islam telah dibahas oleh para kiai di Bathsul Masail. Maka apabila kewajiban yang harus dibayar mengikuti harga pasar terkini, hal itu diperbolehkan.

“Khusus untuk arisan emas, sudah dibahas sebelumnya oleh para kiai di Bathsul Masail. Dan memang secara hukum Islam diperbolehkan apabila pembayarannya mengikuti harga terkini,” jelas Bupati Jombang.

Dirinya berpesan agar keberadaan Bank Jombang benar-benar dapat dirasakan oleh warga Kota Santri. Dalam artian saat proses pembangunan kantor baru, harus memprioritaskan warga Jombang.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PD BPR Bank Jombang Afandi Nugroho menambahkan, secara umum kantor baru yang dibangun bakal memiliki 7 lantai. Untuk mewujudkannya, pihaknya memerlukan alokasi anggaran sebesar Rp20 miliar. Sedangkan estimasi pengerjaan sendiri, 330 hari kerja.

Alokasi anggaran tadi bukanlah bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Namun hasil dari pinjaman yang dikucurkan oleh 11 BPR milik pemda.

“Untuk mewujudkan kantor baru ini, kami memerlukan anggaran Rp20 miliar. Sesuai rencana awal bakal memiliki 7 lantai, dan proses pengerjaannya selama 330 hari. Kalau berbicara keuangan, kami sebenarnya mampu. Namun karena dipergunakan untuk kepentingan investasi, secara otomatis kami harus berpikir ulang,” tuturnya.

Setelah pembangunan gedung baru yang mulai berjalan, Bank Jombang memastikan melanjutkan Program Simarmas. Termasuk ke depan, setelah gedung baru sudah jadi dan diresmikan, bakal ada program yang diluncurkan, yakni Kredit Sarana Ibadah.

“Harus diakui jika sarana ibadah merupakan bentuk usaha yang tidak lapuk dimakan usia. Maka saat gedung baru jadi nanti, kami bakal meluncurkan Kredit Ibadah Haji,” pungkas Afandi. (aan/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...