Gus Yani Launching Gresikpedia dan Gresik Akas Call Center 112, Layanan Pengaduan Terintegrasi

Gus Yani Launching Gresikpedia dan Gresik Akas Call Center 112, Layanan Pengaduan Terintegrasi Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min bersama pejabat Forkopimda saat launching Gresikpedia dan Gresik Akas Call Center 112 secara simbolis dengan menekan tombol di layar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wabup , Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Aminatun Habibah (Bu Min) me-launching program pedia dan Akas sebagai layanan pengaduan one gate portal. Launching dilakukan di Pendopo Bupati , Jalan KH. Wachid Hasyim, , Rabu (31/3/2021).

Launching program dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ini dihadiri Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Infomatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof. Dr. Ahmad M. Ramli secara virtual.

Turut hadir pula pejabat forkopimda, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan sejumlah pimpinan telekomunikasi yang mendukung program tersebut.

Usai launching, Bupati Gus Yani mencoba telepon call center 112. Ia ingin memastikan bahwa operator benar-benar cepat dalam merespons dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

Sementara M. Ramli dalam sambutan virtualnya mengapresiasi langkah Pemkab di bawah pimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah dengan me-launching pedia dan Akas . "Saya ucapkan selamat kepada Pak Bupati ," katanya.

pedia dan Akas merupakan layanan darurat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan. "Untuk Kabupaten , layanan ini yang ke-66 se-Indonesia yang telah launching," tuturnya.

Dikatakan ia, layanan darurat call center 112 Akas bisa dimanfaatkan masyarakat saat membutuhkan layanan, mulai soal kamtibmas, kebakaran, kegawatdaruratan, dan lainnya. "Keberadaan pedia dan Akas ini identik dengan layanan smart city (kota cerdas). Jika kota jadi smart city harus memiliki call center. Hal ini mirip dengan di Eropa," paparnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO