Pasca Bom Makassar, Tamu yang Datang ke Mapolres Kediri Kota Diperiksa Dengan Ketat

Pasca Bom Makassar, Tamu yang Datang ke Mapolres Kediri Kota Diperiksa Dengan Ketat Seorang tamu sedang diperiksa dengan ketat, termasuk barang bawaannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pengamanan di Mapolres Kediri Kota maupun di wilayah hukum Polres Kediri Kota semakin diperketat. Setiap tamu yang datang ke Mapolres Kediri Kota diperiksa dengan teliti oleh petugas jaga.

Begitu juga pengamanan di sejumlah gereja, seperti di gereja Katolik Puhsarang Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dan gereja-gereja di . Setiap orang yang mau masuk gereja harus menjalani pemeriksaan.

"Semua tamu yang mau masuk ke Mapolres Kediri Kota, di pintu penjagaan harus mengisi buku tamu dan menjalani pemeriksaan badan dan barang bawaan," kata Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih di sela-sela menyaksikan pemeriksaan tamu oleh petugas, Rabu (31/3).

Menurut AKP Ni Ketut, sebelum ada aksi bom bunuh diri di Makassar pengamanan di Mapolres Kediri Kota dan wilayah hukum Polres Kediri Kota juga sudah dilakukan.

"Tapi pasca aksi bom bunuh diri, sekarang memang lebih diperketat lagi. Semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, semua parkir di luar. Kemudian tamu diperiksa, ditanya tujuannya. Kalau sudah sesuai dengan tujuannya, maka akan diantar oleh petugas," pungkas AKP Ni Ketut. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO