​Tinjau Vaksinasi Massal, Cak Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

​Tinjau Vaksinasi Massal, Cak Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau vaksinasi di Masjid Cheng Ho.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Covid-19 terus berlanjut di beberapa lokasi dan ditinjau langsung oleh . Di antaranya di lantai 6 Tunjungan Plaza (TP) dan halaman Masjid Cheng Ho, Jalan Gading Kecamatan Genteng, Selasa (30/3/2021). 

Berdasarkan data yang tercatat hingga kemarin (Senin, 29/3/2021), total keseluruhan warga yang telah menerima vaksin sebanyak 394 ribu orang.

Awalnya, Wali Kota Eri mendatangi lokasi vaksin di Masjid Cheng Ho. Di lokasi tersebut, vaksin ditujukan kepada takmir masjid, penceramah, ustaz, ustazah serta anggota pengurusan masjid lainnya.

Eri mengatakan pelaksanaan vaksin kepada tokoh agama penting dilakukan demi menjaga kenyaman dan keamanan beribadah menjelang bulan suci Ramadan. Dalam sehari ada sekitar seribu pengurus masjid yang divaksin.

“Sampai dengan kemarin totalnya sudah 394 ribu. Untuk hari ini khusus di Masjid Cheng Ho targetnya 1.000 orang. Setelah divaksin nantinya masyarakat lebih nyaman dan aman beribadah sholat tarawih di masjid,” katanya di sela peninjauan.

Rencananya pelaksanaan vaksin di halaman Masjid Cheng Ho digelar selama dua hari, sehingga diharapkan bagi pengurus masjid yang belum mendapatkan vaksin dapat segera datang ke lokasi.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO