Wali Kota Madiun Pastikan Pembangunan RRT Berdampak Positif bagi Ekonomi Masyarakat

Wali Kota Madiun Pastikan Pembangunan RRT Berdampak Positif bagi Ekonomi Masyarakat Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan keterangan persnya.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun memastikan pembangunan jalan Ring Road Timur (RRT) di Kota Madiun segera terealisasi. Itu setelah kedua pucuk pimpinan dari Pemkot dan Pemkab Madiun menyepakati pembangunan proyek strategis nasional tersebut.

Penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU tentang Kerja Sama Pembangunan Daerah difasilitasi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bakorwil I di Gedung Bakorwil Madiun, Senin (29/3/2021).

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, pembangunan RRT tersebut berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Bukan hanya warga kota, tetapi juga warga Kabupaten Madiun. Karenanya MoU yang dilakukan itu merupakan bentuk sinergi antarwilayah.

"Kota ini di tengahnya kabupaten, nggak bisa tanpa kerja sama yang baik. Selingkar Wilis, Ring Road Timur ini semua untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai aparat pemerintah ini punya tugas bagaimana masyarakat bisa bahagia dan sejahtera melalui pembangunan yang akan kita lakukan," ungkapnya.

Ia berharap dengan kerja sama tersebut, tahapan pembangunan daerah utamanya pembangunan RRT bisa berjalan sesuai rencana. Selain itu, bertujuan supaya pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan dan percepatan pemenuhan pelayanan publik dapat semakin optimal.

"Anggaran yang sudah ditentukan pemerintah pusat sekitar Rp 600 miliar ini secepatnya kita realisasikan dengan adanya connecting antara kabupaten dan kota yang ada. Inilah wujud kerja sama yang akan menyukseskan pembangunan di Jatim bagian barat. Kita punya komitmen ke sana yang harus kita jalankan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...