Lantik 57 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Pasuruan, Begini Pesan Gus Ipul

Lantik 57 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Pasuruan, Begini Pesan Gus Ipul Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di lingkungan Kota Pasuruan. foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan () secara langsung melantik dan mengambil sumpah pegawai fungsional di lingkungan Kota Pasuruan di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Senin (29/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Inspektur Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dan kepala perangkat daerah lainnya.

Terdapat 57 pejabat fungsional yang diambil sumpahnya, yakni sebanyak 20 orang pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Tertentu, 33 orang kenaikan jenjang dalam Jabatan Fungsional Tertentu, 3 orang Inpassing/penyesuaian dalam Jabatan Fungsional Tertentu, dan 1 orang pengangkatan kembali dalam Jabatan Fungsional Tertentu.

Mengingat bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal dalam pembangunan Kota Pasuruan, berharap para pejabat yang dilantik dapat lebih memajukan dan menjadi penerus pembangunan Kota Pasuruan.

"Dengan adanya UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka karir PNS menjadi zona kompetitif. Oleh sebab itu harus memiliki kesiapan untuk terus mengembangkan kompetensi diri masing-masing," pesannya.

"Kalau ada motivasi untuk kompetisi maka ada semangat untuk terus berinovasi dan berkreasi agar tidak ketinggalan, khususnya untuk berkompetisi mengejar ketertinggalan dari kota-kota lain," ujar .

Sebagai bentuk kepercayaan/amanah baru yang telah diberikan pada pejabat fungsional, maka harus diwujudkan dan dijaga dengan kinerja yang optimal menuju yang lebih baik dikemudian hari. Dalam hal ini, berpesan bahwa jabatan dan amanah yang diberikan jangan sampai turun.

"Karena jika turun berarti terdapat catatan tidak baik, tapi jika naik berarti memiliki catatan yang baik," pesannya.

Lebih lanjut, mengungkapkan perlunya menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. "Saya minta lingkungan pemerintah kota lebih indah. Untuk itu, kita buat lingkungan indah kemudian kita ajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kota yang indah dengan partisipasi sesuai kemampuan," tutupnya. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO