Potensi Pengerahan Massa, Pemilihan Ketua Pencak Silat di Ngawi Diawasi Polisi

Potensi Pengerahan Massa, Pemilihan Ketua Pencak Silat di Ngawi Diawasi Polisi Kapolres Ngawi saat memimpin pengamanan langsung.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam setiap kegiatan sosial masyarakat, jajaran Polres Ngawi selalu hadir di tengah kegiatan. Termasuk dalam kegiatan pemilihan Ketua Cempaka Putih Cabang Ngawi pada Sabtu (27/03).

Dalam acara yang digelar di Gedung Panti Desa/Kecamatan Jogorogo, Ngawi tersebut nampak sejumlah anggota Polres Ngawi berjaga-jaga. Kehadiran anggota Polres Ngawi tersebut terkait dengan keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemilihan ketua perguruan pencak silat asal Magetan tersebut.

"Jadi untuk giat yang mengerahkan massa, kita tetap menyiagakan anggota demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Pemilihan ketua cabang perguruan pencak silat tersebut dilakukan secara voting dari dua kandidat yang sudah mendaftar.

"Kita mengawasi pelaksanaan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa. Jadi, untuk memastikan selama kegiatan tersebut benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan tidak melanggar peraturan yang ada," terang Kapolres Ngawi.

Mulai dari awal kehadiran undangan hingga selesainya kegiatan, anggota Polres Ngawi mengawasi keberlangsungan acara. Hal ini dalam rangka menegakkan peraturan yang ada di saat masih terjadi pandemi.

"Memang dalam acara yang dilaksanakan perguruan silat itu masih tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk semua yang hadir memakai masker dan menjaga jarak saat di dalam gedung," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO