​Songsong Ramadan, Brigade Penolong Pramuka Sumenep Gelar Baksos di Masjid Jamik

​Songsong Ramadan, Brigade Penolong Pramuka Sumenep Gelar Baksos di Masjid Jamik BP Pramuka Sumenep gelar baksos di Masjid Jamik Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyongsong bulan 1442 Hijriah, Brigade Penolong (BP) Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumenep menggelar bakti sosial (baksos) bekerja sama dengan Pengurus/Takmir Masjid Jamik Sumenep, bersih-bersih, dan melakukan penyemprotan disinfektan di seputar area masjid, Sabtu (27/03/21) kemarin.

Wakil Ketua Abdimas Humas Kwartir Cabang Gerakan Sumenep, Kak Wahyu Kurniawan Pribadi mengungkapkan, baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kwarcab Sumenep dalam rangka menjelang 1442 Hijriah dan mendukung Perkemahan Sehat Era Pandemi Jawa Timur tahun 2021. Baksos dan penyemprotan disinfektan di area menjelang ini juga merupakan rangkaian kegiatan Kwarda Jatim.

“Ya, di samping kegiatan baksos yang dilaksanakan pagi tersebut, malam harinya dilanjutkan Pembukaan Perkemahan Sehat Era Pandemi Jawa Timur Tahun 2021 secara virtual dengan Ketua BP Kwarcab Sumenep, Gubernur Jatim selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kak Khofifah Indar Parawansa, Kak Arum Sabil selaku Ketua Kwarda Jatim, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan lima kepala daerah di Jawa Timur,” jelas Kak Wahyu yang juga koordinator kegiatan baksos tersebut

Sementara Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husein Satriawan mengaku sangat mendukung baksos yang dilaksanakan dengan membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan di area . Untuk itu, juga diharapkan bisa dilakukan lembaga dan organisasi yang lain.

"Kami sangat mendukung bakti sosial bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan seperti halnya yang dilakukan oleh adik-adik ini," ungkapnya.

Diakui, jika selama ini dari Rutan Sumenep melaksanakan bersih-bersih di setiap hari Jumat. "Semoga kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama, karena merupakan milik masyarakat Sumenep," harap Kak Wahyu.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep sejak kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi, telah melaksanakan kegiatan keagamaan bersama di Masjid Jamik Sumenep.

"Dengan kebersamaan dan koordinasi yang baik, kami juga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Sumenep, karena ulama, umaro dan ummat sangatlah bagus ketika bersatu saling mendukung," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO