​Songsong Ramadan, Brigade Penolong Pramuka Sumenep Gelar Baksos di Masjid Jamik

​Songsong Ramadan, Brigade Penolong Pramuka Sumenep Gelar Baksos di Masjid Jamik BP Pramuka Sumenep gelar baksos di Masjid Jamik Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyongsong bulan Ramadan 1442 Hijriah, Brigade Penolong (BP) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumenep menggelar bakti sosial (baksos) bekerja sama dengan Pengurus/Takmir Masjid Jamik Sumenep, bersih-bersih, dan melakukan penyemprotan disinfektan di seputar area masjid, Sabtu (27/03/21) kemarin.

Wakil Ketua Abdimas Humas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep, Kak Wahyu Kurniawan Pribadi mengungkapkan, baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kwarcab Sumenep dalam rangka menjelang Ramadan 1442 Hijriah dan mendukung Perkemahan Sehat Era Pandemi Jawa Timur tahun 2021. Baksos dan penyemprotan disinfektan di area masjid jamik menjelang Ramadan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Kwarda Jatim.

“Ya, di samping kegiatan baksos yang dilaksanakan pagi tersebut, malam harinya dilanjutkan Pembukaan Perkemahan Sehat Era Pandemi Jawa Timur Tahun 2021 secara virtual dengan Ketua BP Kwarcab Sumenep, Gubernur Jatim selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kak Khofifah Indar Parawansa, Kak Arum Sabil selaku Ketua Kwarda Jatim, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan lima kepala daerah di Jawa Timur,” jelas Kak Wahyu yang juga koordinator kegiatan baksos tersebut

Sementara Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husein Satriawan mengaku sangat mendukung baksos yang dilaksanakan Pramuka dengan membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid jamik. Untuk itu, juga diharapkan bisa dilakukan lembaga dan organisasi yang lain.

Simak berita selengkapnya ...