​Musancab PDIP, Bupati Gus Yani Yakin Raih 10 kursi DPRD di Gresik

​Musancab PDIP, Bupati Gus Yani Yakin Raih 10 kursi DPRD di Gresik Bupati dan Wabup Gresik, Gus Yani - Bu Min, bersama jajaran pengurus PDIP Gresik dan Jatim saat pembukaan musancab serentak. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar musyawarah anak cabang (musancab) serentak meliputi Kecamatan Gresik, Bungah, Balongpanggang, dan Wringinginanom, secara online dan offline di Kantor DPC , Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Sabtu (27/3/202), malam.

Musancab dibuka Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, dihadiri Bupati dan Wabup Gresik - Aminatun Habibah, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Ketua Bidang Kaderisai Wisnu Sakti Buana, Ketua DPC Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, dan Bendahara Siti Muafiyah.

Kusnadi menyatakan, ada dua alasan DPD hadir dalam musancab kali ini. Sebab, biasanya cukup dimandatkan kepada DPC. Alasan pertama, berdasarkan hasil Kongres PDIP ke V, semua pengurus diamanahi target kemenangan pemilu 2024.

"Jadi, target PDIP dalam pemilu 2024 nanti hattrick tiga kali berturut-turut, baik Pilpres maupun Pileg. Karena itu, kami mengajak semua kader, termasuk bupati dan wabup yang diberangkatkan PDIP untuk wujudkan hattrick kemenangan Pileg dan Pilpres di 2024," ujarnya.

Menurut Kusnadi, untuk bisa mewujudkan kemenangan pemilu tiga kali berturut-turut tak mudah. Ada sejumlah tantangan, di antaranya karena Pilpres 2024 mendatang PDIP tak bisa mengusung Joko Widodo lagi.

"Lalu siapa calonnya? Sampai sekarang belum dikenalkan sosok calonnya. Untuk itu, sebagai pengurus dan kader partai, siapa pun nanti yang ditugaskan (sebagai capres), maka harus patuh," imbuhnya.

Kondisi ini, kata Kusnadi, sama saat PDIP memutuskan mengusung dan Aminatun Habibah pada Pilkada Gresik 2020. "Pasti banyak yang tanya kenapa tidak Pak Qosim. Kenapa Gus Yani. Nyatanya menang," katanya.

"Seperti itu tantangan yang dihadapi. Makanya, harus siap. Sebab, pemilu dan pilkada serentak 2024 nanti adalah perang semua, lawan semua. Makanya, untuk bisa memenangkan pemilu harus solid dah utuh. Caranya gimana, harus sering-sering silaturahmi," urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO