​Pastikan Ujian Tatap Muka Aman, Bupati Kediri Sidak SMP Negeri Ngasem

​Pastikan Ujian Tatap Muka Aman, Bupati Kediri Sidak SMP Negeri Ngasem Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat berbincang dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri, Andik Joelistijono. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berbarengan dengan hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Kamis (25/3), ternyata SMP Negeri 1 Ngasem sedang melaksanakan ujian tatap muka pertama.

Padahal, jadwal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sangat padat. Usai prosesi peringatan Hari Jadi di Pendopo Panjalu Jayati, Mas Bup Dhito melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 1 Ngasem, guna memastikan kelancaran ujian sekolah.

Uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 sendiri sudah mulai dilaksanakan pihak sekolah dengan melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, sejak Senin (22/3) lalu sampai 5 April 2021. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri Andik Joelistijono, S.Pd.

Menurut dia, ada sebanyak 348 siswa yang ikut ujian, 5 di antaranya tidak bisa mengikuti karena sakit. Ujian tatap muka ini dibagi 3 sesi dalam satu hari. Satu sesi ada 2 kelas, 1 ruang ada 12 siswa. Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M.

Sementara Mas Bup Dhito, sapaan bupati termuda di Indonesia itu, mengatakan bahwa ujian tatap muka yang digelar berjalan baik dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah ujian sekolah berjalan baik. Prosesnya dari pintu depan tadi juga sudah dicek suhu, harus menggunakan masker. Artinya sudah tidak diragukan lagilah di SMP 1 Ngasem,” ujar Mas Bup Dhito usai meninjau ruang ujian.

Menurut Mas Bup, yang menjadi perhatiannya adalah saat pergantian shift antara siswa kelas pertama dengan kelas kedua. Ternyata pihak sekolah sudah membuatkan jalur yang berbeda bagi siswa yang pulang dan siswa yang datang, sehingga mereka tidak bertemu.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO