​Gus AMI Masih Dibutuhkan PKB, Tak Ada Rencana Jadi Ketua Umum PBNU

​Gus AMI Masih Dibutuhkan PKB, Tak Ada Rencana Jadi Ketua Umum PBNU Anik Maslachah, M.Pd.I., Sekretaris DPW PKB Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rumor yang menyebutkan Ketum DPP Abdul (AMI) atau akrab disapa Gus AMI bakal maju sebagai calon Ketum PBNU pada Mukmatar Nahdlatul Ulama ke-34 di Lampung terjawab sudah. Sekretaris DPW Jatim, Anik Maslachah menegaskan Gus AMI masih dibutuhkan .

Anik menjelaskan jika pengurus DPP telah menggelar pertemuan internal dan memastikan kalau Gus AMI akan berkonsentrasi pada tugasnya sebagai Ketum DPP hingga masa baktinya selesai.

“Saya sudah mendapat penegasan dari Ketua DPW Jatim, Pak Halim Iskandar, bahwa tidak ada wacana apapun dan memastikan bahwa Gus Ami tetap berkonsentrasi sebagai Ketua Umum DPP . Tidak akan maju sebagai calon Ketum PBNU,” tegas Wakil Ketua DPRD Jatim itu, Kamis (25/3/2021).

Politikus asal Sidoarjo ini mengatakan bahwa tidak perlu ada lagi spekulasi ataupun isu-isu terkait Gus AMI dan Muktamar NU, karena sudah dijawab secara tegas oleh DPP dan Gus Ami sendiri.

"Saya kira sudah sangat clear dan jelas. Tidak ada wacana Gus AMI maju sebagai calon Ketua Umum PBNU," tandas Anik.

Sebagaimana diketahui, kabar bakal majunya Gus AMI sebagai Ketum PBNU, sempat diberitakan beberapa media. Rumor ini memang cukup santer diperbincangkan berbagi kalangan terutama berkaitan dengan agenda Pilpres 2024. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO