HKTI Ajak Cheil Jedang Sinergi Bangkitkan Petani Pasuruan Melalui CSR

HKTI Ajak Cheil Jedang Sinergi Bangkitkan Petani Pasuruan Melalui CSR Ning Mila (kiri) bersama pengurus HKTI Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pasuruan Ny. Hj. mendatangi PT (CJI) guna mengajak sinergi membangkitkan petani dan sektor pertanian di Pasuruan, Kamis (25/3/2021).

"Kedatangan kami ke Cheil Jedang ini, ingin mengajak kerja sama membangkitkan kaum tani Pasuruan lewat CSR-nya. Juga, ingin perusahaan CJI bisa sinergi mengembangkan produk pertanian lokal seperti bibit pepaya california," ujar perempuan yang karib disapa ini kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/3/2021).

mengakui bahwa pihaknya tidak mampu memenuhi kebutuhan pabrik seperti singkong 3.000 ton per hari yang sudah berupa tepung. Alasannya, keterbatasan lahan dan juga keterbatasan alat produksi tepung.

Akan tetapi, menyatakan HKTI bersedia membantu jika CJI membutuhkan tenaga atau pemikiran yang berkaitan dengan pertanian. "Kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada perusahaan, tetapi kami selalu siap jika pabrik membutuhkan bantuan kami sesuai kemampuan," jelasnya.

Sementara itu, Imron, Humas PT CJI menyampaikan sejumlah kegiatan sosial di bidang pertanian dan lingkungan yang sudah dilakukan perusahaan. Antara lain, turut melakukan penormalisasian Sungai Rejoso untuk kebutuhan aliran sawah warga.

"PT CJI juga melakukan baku mutu udara dan limbah oleh lembaga independen. Penyediaan air bersih lewat pompa air yang tersalurkan ke dusun-dusun di sekitar Desa Kemantren Rejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, serta membantu aliran tambak masyarakat sekitar dan juga bantuan hidroponik," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kedatangan ke PT CJI tersebut juga bersamaan dengan kunjungan dari rombongan PT HKTI Jawa Timur yang dikoordinir langsung oleh Dr. Lia Istifhama atau Ning Lia. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO