Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Pendopo Kabupaten Kediri Ganti Nama Jadi Pendopo Panjalu Jayati

Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Pendopo Kabupaten Kediri Ganti Nama Jadi Pendopo Panjalu Jayati Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menandatangani prasasti peresmian nama Pendopo Panjalu Jayati. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tepat hari ini, Kamis (25/3), Kabupaten telah berusia 1217 tahun. Ada yang istimewa dalam peringatan Hari Jadi untuk tahun 2021 ini, yaitu penetapan nama untuk Pendopo Kabupaten .

Panjalu Jayati adalah nama Pendopo Kabupaten yang ditetapkan langsung oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana ditandai dengan penandatanganan prasasti di , Kamis (25/3).

Selain menetapkan nama untuk Pendopo Kabupaten , Mas Bup Dhito -sapaan akrab Bupati -  juga me-launching aplikasi Halo Mas Bup. Nantinya masyarakat Kabupaten bisa mengadukan permasalahan yang dialami melalui aplikasi Halo Mas Bup dan secepatnya akan ditangani oleh instansi terkait.

Acara prosesi dan penetapan nama pendopo sendiri dilakukan setelah dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-1217 dengan protokol kesehatan di halaman kantor Pemkab di Jalan Soekarno Hatta, Katang, Kecamatan Ngasem.

Mas Bup Dhito dalam sambutannya mengatakan tema yang diusung pada Hari Jadi Kabupaten tahun ini adalah semangat muda. Yaitu “Geregeting Taruna Ambangun Praja, Amusno Memolo Anggayuh Raharjo Ing Bumi ".

"Jiwa semangat muda untuk membangun daerah, terhindar dari segala wabah, demi untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan. Artinya dalam kondisi pandemi, pembangunan harus berlanjut, tapi juga harus membasmi wabah," kata Mas Bup.

Mas Bup Dhito berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat Kabupaten bisa melakukan aktivitas seperti sebelum adanya pandemi.

"Saya berdoa semoga Kabupaten segera bisa ke zona kuning dan selanjutnya ke zona hijau," pungkas Mas Bup Dhito. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO