​PWI Kediri Serahkan Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta ke 15 Instansi Peduli Covid-19

​PWI Kediri Serahkan Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta ke 15 Instansi Peduli Covid-19 Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedi didampingi Sekretaris PWI Kediri Yusuf Abidin saat menyematkan Lencana Hasta Adhi Warta kepada Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional () tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri kembali memberikan penghargaan berupa piagam dan lencana Hasta Adhi Warta. Lantaran kondisi pandemi, pemberian anugerah tersebut terpaksa diantar kepada para penerima.

Ketua PWI Perwakilan Kediri, Bambang Iswahyoedi mengatakan, Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta diberikan kepada 15 penerima, baik instansi pemerintah, swasta, dan perorangan yang dinilai sangat peduli dengan upaya penanggulangan dan penanganan Covid-19.

“Hari ini kami mengantarkan Lencana dan Piagam Hasta Adhi Warta kepada DPRD Kota dan Kabupaten Kediri, PT Gudang Garam, Tbk, serta Komandan Kodim 0809/Kediri,” kata Bambang, Rabu (24/4).

Penganugerahan Hasta Adi Warta tersebut, lanjut Bambang, merupakan bentuk penghargaan dari PWI Kediri kepada instansi pemerintah maupun swasta, yang dianggap telah melakukan langkah-langkah luar biasa dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, salah satu penerima anugerah Hasta Adhi Warta mewakili DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWI Kediri atas anugerah tersebut.

“Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Salah satu upaya kami di DPRD Kabupaten Kediri di antaranya adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak berupa sembako, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan. Serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Dodi.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0809/Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. Ia mengatakan bahwa penanggulangan dan penanganan Covid-19 membutuhkan peran serta semua pihak.

“Penanggulangan dan penanganan Covid-19 ini merupakan tugas kita bersama. Semua pihak perlu bekerja sama agar Kediri kota dan kabupaten segera berubah ke zona kuning dan selanjutnya ke zona hijau. Ini tinggal sedikit lagi. Mari sama-sama terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ajak Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, yang tidak lama lagi akan berpindah tugas ke Kodam V Brawijaya ini.

Dalam kegiatan tersebut, Bambang Iswahyoedi langsung menyematkan Lencana Hasta Adhi Warta kepada Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto dan Dandim 0809/Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO