​Gus Ipul dan Mas Adi Bawa Visi Misi Pasuruan Kota Madinah ke Hadapan 4 Menteri Strategis

​Gus Ipul dan Mas Adi Bawa Visi Misi Pasuruan Kota Madinah ke Hadapan 4 Menteri Strategis Wali Kota Pasuruan Gus Ipul dan Wawali Mas Adi beserta jajaran pejabat Kota Pasuruan saat mengunjungi Kemenparekraf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud keseriusan membangun dan mewujudkan Kota Pasuruan menjadi kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya (Madinah), Saifullah Yusuf dan Wakil Adi Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Jakarta untuk menemui 4 Menteri Strategis Republik Indonesia.

Mereka yakni, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan HAM, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan pada Selasa (23/03/2021). Wali Kota Gus Ipul dan Wawali Mas Adi didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, dan sejumlah perangkat daerah Pemkot Pasuruan memaparkan visi misi, potensi, sekaligus permasalahan yang ada di Kota Pasuruan.

Saat berada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Menteri Sandiaga Uno memberikan respons baik kepada Wali Kota Gus Ipul-sapaan Safullah Yusuf dan Wawali Adi ketika memaparkan potensi wisata religi yang dimiliki Kota Pasuruan.

Gus Ipul menyampaikan rencana pembangunan kota untuk mengintegrasikan wilayah masjid, alun-alun, Mall Poncol dan Jalan Niaga/Nusantara untuk menjadi kawasan perdagangan dan jasa. Dirinya juga mengatakan bahwasanya Kota Pasuruan setiap tahunnya banyak dikunjungi wisatawan untuk berziarah ke makam KH Abdul Hamid.

Sementara saat menemui Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, Gus Ipul kembali memaparkan visi dan misi Kota Pasuruan sekaligus menyampaikan kapasitas lapas milik Kota Pasuruan yang kini sudah overload karena dihuni oleh 870 orang.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga meminta dukungan dan bantuan Prof. Mahfud terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Rehabilitasi. Begitu pula ketika menemui Menteri Agama Yaqut dan Menteri PPN/Bappenas Suharso untuk mendapatkan dukungan dan bantuan memajukan Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Adi memaparkan konsep Pasuruan Kota Madinah dan Madinah Van Java secara serius dan santai. (ard/ian)

Video Terpopuler:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO