Tolak Rencana Impor Beras, Bupati Jombang: Stok Masih Aman

Tolak Rencana Impor Beras, Bupati Jombang: Stok Masih Aman Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab diwawancarai wartawan di pendopo kabupaten.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rencana pemerintah pusat melakukan 1 juta ton terus mendapat respons dari sejumlah kalangan, baik dari petani maupun pemerintah provinsi.

Di Kabupaten Jombang sendiri, Bupati Hj. Mundjidah Wahab dengan tegas menolak rencana tersebut. Hal ini menyusul adanya penolakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Kalau memang Provinsi Jawa Timur memang begitu (menolak , red), kita juga sama,” ujar Bupati Mundjidah saat ditemui sejumlah wartawan di Pendopo, Rabu (24/03/21).

Dijelaskan Mundjidah, Jombang merupakan salah satu lumbung pangan beras di tingkat nasional. Stok beras di Jombang juga masih aman hingga musim lebaran nanti.

“Jombang ini masih lebih hasil pertaniannya jika dimakan untuk orang sendiri, jadi tidak perlu impor. Kita kan salah satu daerah yang memasok nasional. Di sini insyaallah stok masih aman, kita kan udah panen raya Maret ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, rencana pemerintah untuk melakukan menuai penolakan dari petani di Jombang, Jawa Timur. Bahkan, mereka meminta pemerintah untuk membeli beras secara langsung ke petani daripada melakukan . Lantaran harga beras di tingkat petani pada musim panen tahun ini justru anjlok. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO