Sabtu, 15 Mei 2021 17:24

Sambangi Sedati Gede, Wabup Subandi Beri Paparan Soal BKK Desa

Selasa, 23 Maret 2021 22:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Sambangi Sedati Gede, Wabup Subandi Beri Paparan Soal BKK Desa
SAMBUTAN: Wabup Subandi mengunjungi Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Selasa (23/3/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi memberikan paparan tentang Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bagi desa-desa di Kabupaten Sidoarjo, di Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Selasa (23/3/2021).

Saat kunjungan dinas tersebut, Wabup Subandi didampingi OPD terkait, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Inspektorat Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, Subandi meminta pemerintah desa membangun harmonisasi. Hal ini untuk memudahkan langkah menjalankan pembangunan di desa.

"Insyaallah di tahun 2022, desa akan mendapat anggaran yang besar. Perbup sudah disiapkan untuk percepatan pembangunan terutama pembangunan fisik," ungkap mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

Polresta Sidoarjo Siap Sekat Pemudik dan Amankan Lebaran 2021

Peniadaan Mudik, Personel Gabungan Siaga di Perbatasan Sidoarjo

Wabup Subandi Dorong Desa dan Kecamatan Bentuk Satgas Sungai dan Jalan

Ia menjelaskan alasan pembangunan fisik tidak diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), karena menginginkan pembangunan di Sidoarjo berjalan cepat, lugas, dan selesai.

Kata wabup, dana BKK itu sudah disiapkan. Secara bertahap selama kurang lebih 4 tahun, pemerintahan desa nantinya bisa mengelola anggaran sebesar Rp 1 hingga 2 miliar.

Dijelaskan Subandi, BKK disiapkan karena pihaknya ingin mengepras tahapan kegiatan. "Kalau kita bentuk pengawasan, penganggaran pengawasan begitu besar karena ada proses lelang. Tapi kalau BKK itu sifatnya swakelola," urai mantan Kades Pabean Sedati ini.

Berkaitan dengan dana BKK, Kades Sedati Gede Muhammad Nasruddin menyatakan pihaknya mendapatkan bantuan dua kali. Pertama senilai Rp 400 juta dan kedua Rp 100 juta.

Dana tersebut sudah dialokasikan di APBDes untuk pavingisasi, pembuatan TPST, plengsengan, dan tugu batas desa. Pembangunan itu ditarget dilaksanakan sebelum Ramadan. (sta/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...