Jatim Tertinggi Vaksinasi Pelayanan Publik, Khofifah: Imam Masjid, Muadzin, Divaksin AstraZeneca

Jatim Tertinggi Vaksinasi Pelayanan Publik, Khofifah: Imam Masjid, Muadzin, Divaksin AstraZeneca Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Provinsi Jawa Timur tampaknya terdepan dalam asi. Berdasarkan laporan mingguan yang dilaksanakan bersama Kemenkes RI pukul 10.00 pagi, 23 Maret 2021, Jatim disebut sebagai provinsi dengan asi tertinggi di Indonesia untuk pelayanan publik. Tercatat, sebanyak 573.497 pelayan publik telah diasi di Jatim. Sedangkan secara keseluruhan sudah ada 1.3 juta penduduk Jawa Timur yang telah diasi.

Sebagai bentuk komitmen percepatan asi, Gubernur Jatim Indar Parawansa, mendukung program pemerintah pusat untuk pelaksanaan asi menggunakan Vaksin AstraZeneca. Utamanya, bagi para lansia, pedagang pasar tradisional serta tokoh agama yang juga bagian dari pelayanan publik.

Vaksin AstraZeneca ini sendiri, yang telah sampai di Jatim mencapai 45 ribu vial atau setara 450 ribu dosis. Serta, telah didistribusikan di 4 daerah di Jatim yaitu Kab. Sidoarjo, Kab. Jombang, Kab. Kediri, dan Kota Surabaya. Proses asinya juga telah dilakukan secara serentak di Kab. Sidoarjo dan Kab. Jombang dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Hari ini Selasa (23/3) juga dilaksanakan asi dengan AstraZeneca di PWNU Jatim dan Ponpes Lirboyo di Kabupaten Kediri. Vaksinasi tersebut diberikan kepada para kiai, santri, dan para pengurus NU.

"Alhamdulilah sampai hari ini, capaian asi pelayanan publik di Jatim tertinggi. Karenanya, kami juga mendukung asi dengan AstraZeneca, sebagai bentuk percepatan asi. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak mereka yang masuk dalam prioritas asi," terang di sela- sela meninjau asi imam dan marbot masjid di Masjid Al Akbar, Surabaya, Selasa (23/3).

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO