Kamis, 13 Mei 2021 06:56

Jatim Tertinggi Vaksinasi Pelayanan Publik, Khofifah: Imam Masjid, Muadzin, Divaksin AstraZeneca

Selasa, 23 Maret 2021 19:46 WIB
Editor: MMA
Jatim Tertinggi Vaksinasi Pelayanan Publik, Khofifah: Imam Masjid, Muadzin, Divaksin AstraZeneca
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Provinsi Jawa Timur tampaknya terdepan dalam vaksinasi. Berdasarkan laporan mingguan yang dilaksanakan bersama Kemenkes RI pukul 10.00 pagi, 23 Maret 2021, Jatim disebut sebagai provinsi dengan vaksinasi tertinggi di Indonesia untuk pelayanan publik. Tercatat, sebanyak 573.497 pelayan publik telah divaksinasi di Jatim. Sedangkan secara keseluruhan sudah ada 1.3 juta penduduk Jawa Timur yang telah divaksinasi.

Sebagai bentuk komitmen percepatan vaksinasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mendukung program pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi menggunakan Vaksin AstraZeneca. Utamanya, bagi para lansia, pedagang pasar tradisional serta tokoh agama yang juga bagian dari pelayanan publik.

Vaksin AstraZeneca ini sendiri, yang telah sampai di Jatim mencapai 45 ribu vial atau setara 450 ribu dosis. Serta, telah didistribusikan di 4 daerah di Jatim yaitu Kab. Sidoarjo, Kab. Jombang, Kab. Kediri, dan Kota Surabaya. Proses vaksinasinya juga telah dilakukan secara serentak di Kab. Sidoarjo dan Kab. Jombang dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA : 

Tinjau Kesiapan Masjid Al Fattah Mojokerto, Gubernur Khofifah Ingatkan Sandal Dibawa di Samping Shaf

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Berbagi 200 Paket Sembako

Cek Harga Sembako bersama Gus Ipul, Khofifah Support Renovasi Pasar Besar Pasuruan

Kunjungi Showroom Bipang Jangkar di Pasuruan, Gubernur Khofifah: Halal dan Melegenda

Hari ini Selasa (23/3) juga dilaksanakan vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca di PWNU Jatim dan Ponpes Lirboyo di Kabupaten Kediri. Vaksinasi tersebut diberikan kepada para kiai, santri, dan para pengurus NU.

"Alhamdulilah sampai hari ini, capaian vaksinasi pelayanan publik di Jatim tertinggi. Karenanya, kami juga mendukung vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca, sebagai bentuk percepatan vaksinasi. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak mereka yang masuk dalam prioritas vaksinasi," terang Khofifah di sela- sela meninjau vaksinasi imam dan marbot masjid di Masjid Al Akbar, Surabaya, Selasa (23/3).

"Sejumlah 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca sudah datang di Jawa Timur dan didistribusikan langsung ke kota dan kabupaten untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi,” lanjut Khofifah.

Menurut Khofifah, berdasarkan data yang ada Vaksin AstraZeneca yang digunakan di Jawa Timur ini juga telah mendapatkan izin baik dari BPOM maupun dari MUI.

“Semoga ikhtiar vaksinasi dapat mencegah mereka yang berisiko tinggi sehingga terhindar dari terpapar COVID-19,” harap orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Khofifah juga mengantisipasi Ramadan. Menurut Khofifah, sebelum memasuki Bulan Ramadhan, para imam, muadzin, dan marbot masjid yang tentunya sangat beresiko tinggi terpapar COVID-19 juga menjadi salah satu prioritas dalam pelayanan publik yang divaksinasi.

"Sebelum memasuki bulan Ramadan ini, kita harapkan para imam, muadzin, dan marbot masjid bisa segera mendapatkan vaksinasi. Karenanya, dengan ketersediaan Vaksin AstraZeneca akan memperluas cakupan vaksinasi termasuk kepada para pengurus masjid," kata Khofifah. (*) 

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...