BSPN PDI Perjuangan Trenggalek Raih Peringkat Pertama Kinerja Terbaik dalam Pilkada 2020

BSPN PDI Perjuangan Trenggalek Raih Peringkat Pertama Kinerja Terbaik dalam Pilkada 2020 Moch. Nur Arifin, Ketua DPC PDIP Trenggalek saat menerima dana pembinaan dari Ketua DPD PDIP Jatim. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek meraih peringkat pertama sebagai BSPN yang memiliki kinerja terbaik, khususnya dalam pelaksanaan . Penghargaan ini disampaikan dalam Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) DPD PDI Perjuangan di Wisma Perjuangan, Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Senin (22/3/2021) kemarin.

Kepala BSPN DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Hari Yulianto menyampaikan terdapat tiga kriteria yang dijadikan acuan dalam memberikan penghargaan tersebut. Pertama, yakni kecepatan, akurasi, dan DPC yang memenangkan .

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan, penghargaan yang didapat oleh DPC PDI Perjuangan Trenggalek berupa dana pembinaan.

Dia menyampaikan bahwa penghargaan itu diberikan karena BSPN Kabupaten Trenggalek dinilai telah memenuhi ketiga kriteria tersebut. "Dari segi kecepatan dan kekompakan, kami jam 10 malam (pada saat ) sudah bisa mendapatkan data real count bukan quick count," kata Doding melalui sambungan telepon, Selasa (23/3/2021).

Dibanding dengan DPC lain, kata Doding, BSPN DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek lebih cepat dalam menginput data secara autentik dan benar. Atas prestasi tersebut, Doding meminta ke depan seluruh jajaran BSPN Trenggalek untuk lebih meningkatkan kinerjanya di Pemilu 2024 mendatang.

"Harapan kami ke depan BSPN Trenggalek agar semakin kompak dan meningkat segi IT-nya, karena BSPN itu bekerja berdasarkan kekuatan IT," tutupnya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO