Hasil Musancab DPC PDIP Trenggalek, Satu Ketua PAC yang Diganti

Hasil Musancab DPC PDIP Trenggalek, Satu Ketua PAC yang Diganti Musancab di Kantor DPC PDIP Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar secara serentak oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek dalam dua hari berturut-turut berakhir sudah pada Minggu (21/3/2021) kemarin.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi, S.T., menyampaikan bahwa dari 14 PAC (Pengurus Anak Cabang) yang ada di Kabupaten Trenggalek, hanya satu PAC yang mengalami pergantian ketua.

"Ketua PAC yang mengalami pergantian ada di Kecamatan Durenan. Sementara ketua PAC yang lain masih tetap, tidak ada pergantian," kata Doding, Senin (22/3/2021).

Doding kemudian menjelaskan alur musancab kemarin, yakni diawali dengan usulan dari ranting yang mengusulkan lima nama calon pengurus PAC pada enam bulan sebelumnya. Lima nama itu kemudian diusulkan oleh PAC ke DPC. Dari DPC kemudian diteruskan hingga DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur.

"Jadi lima nama itu kemudian diverifikasi oleh DPD yang layak siapa, baru setelah itu diberi rekom ketua, sekretaris, bendahara," urainya.

Setelah mereka mendapat rekom, lanjutnya, kemudian diumumkan. Kemudian mereka juga diminta melengkapi susunan kepengurusan di tiap PAC.

Setelah terbentuknya kepengurusan PAC ini, kata Doding, ke depan dalam pemilu legislatif tahun 2024 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan 15 kursi di lembaga DPRD Trenggalek. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO