​Aroma Pergantian Kursi Wakil Wali Kota Probolinggo Kembali Menggelinding

​Aroma Pergantian Kursi Wakil Wali Kota Probolinggo Kembali Menggelinding Hamid Rusdi, Politikus Partai Gerindra. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Aroma pergantian jabatan Soufis Subri kembali berembus di kalangan anggota DPRD Kota Probolinggo. Setidaknya, ada dua nama yang menggelinding di antara ketiga partai pengusung yang akan berebut "kursi panas" tersebut.

Kedua nama itu, yakni Heru Estiadi, Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Demokrat (PD) dan Mahrus Ali, Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kedua nama itu sekarang yang muncul," tandas Politikus Partai Gerindra Hamid Rusdi kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Menurut dia, yang berhak menggantikan posisi wakil wali kota itu memang dari ketiga partai pengusung, yakni PKB, PD, dan PKS. "Mereka yang berhak mengajukannya untuk kemudian disetujui oleh dewan," ujar Hamid Rusdi yang juga anggota DPRD setempat.

Lalu siapa dari kedua nama itu yang memiliki kans besar peluang emas? Hamid sendiri tidak bisa memastikan. Karena itu kembali lagi kepada dewan. "Tergantung dewan sendiri siapa nanti yang akan disetujui," ungkapnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, kedua nama itu sama-sama memiliki peluang. Bahkan, Heru Estiadi dikabarkan sudah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Demokrat.

"Kabarnya memang begitu. Pak Heru mendapatkan dukungan dari partainya," ujar Hamid Rusdi.

Dia menambahkan, siapa pun yang menggantikan posisi jabatan tidak menjadi masalah. Karena keduanya memang sama-sama memiliki peluang besar. Meski hingga saat ini PKS sendiri belum memunculkan nama calon.

Sekadar diketahui, jabatan itu hingga saat ini masih mengalami kekosongan. Jabatan itu kosong setelah mendiang Soufis Subri wafat karena terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO