Tol Porong - Sidoarjo Macet Total, Gara-gara Kecelakaan Bus Tabrak Pagar Pembatas

Tol Porong - Sidoarjo Macet Total, Gara-gara Kecelakaan Bus Tabrak Pagar Pembatas Bus melintang di badan jalan menyebabkan kemacetan sebelum dievakuasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Porong-Sidoarjo KM 759.400/B, melibatkan sebuah bus, Selasa (16/3) pagi. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir mencapai belasan juta.

Informasi yang diperoleh bangsaonline.com dalam grup info media Tol Jatim yang dikelola Jasa Marga, sebuah bus menghantam pagar pembatas tengah jalan tol (guardrail) di Tol Porong-Sidoarjo.

Bus yang dikemudikan Mulyono (36), warga Desa Sumberasih, Probolinggo ini tiba-tiba oleng diduga akibat ban pecah, sehingga tidak bisa dikendalikan.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono didampingi pengelola Tol Jasa Marga Surabaya Gempol (Surgem) dilaporkan sudah mendatangi lokasi.

Menurut AKP Sugeng, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Awalnya bus dengan nopol P-7156-UG ini melaju kencang dari arah Jember menuju Surabaya. Sesampainya di Km 759/400/B, ban depan diduga tiba-tiba pecah. Hal ini menyebabkan sopir tidak bisa mengendalikan bus, sehingga oleng menabrak guardrail.

“Usai menabrak pembatas, bus tidak berhenti, melainkan nyelonong masuk ke jalur A yang mengakibatkan di area tersebut tertutup badan bus,” ujarnya.

Dari hasil analisa, disebutkan ban kendaraan tidak layak pakai. Hal inilah yang menjadi pemicu pecahnya ban karena saat digunakan di kecepatan tinggi, ban cepat panas lantaran bergesekan dengan jalan.

Akibat kejadian tersebut, arus tol sempat macet cukup panjang. Lantaran badan bus menutup ruas jalur. Jalan kembali normal setelah petugas mengevakuasi bus ke pinggir jalan dan melakukan pengaturan lalu lintas. Saat ini bus sudah diamankan di pool derek. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO