​Tingkatkan Kompetensi Akademik Anggota, Fraksi PDIP DPRD Jatim Gandeng Untag

​Tingkatkan Kompetensi Akademik Anggota, Fraksi PDIP DPRD Jatim Gandeng Untag Tim Untag Surabaya usai melakukan paparan akademik kelanjutan S2 dan S3 di depan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sri Untari Bisowarno dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur menggandeng Universitas 17 Agustus 45 () Surabaya dalam upaya meningkatkan kualitas akademis anggotanya.

“Untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kompetensi anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam pengawasan DPRD, hari ini saya undang Tim Surabaya untuk paparan akademik kelanjutan S2 dan S3,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Dr. Bisowarno M.A.P., Senin (15/3/2021).

Untari mengatakan, partainya ingin meningkatkan kualitas anggota fraksi dengan mendorongnya sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya kalau DPRD provinsi minimal S2. Untuk yang sudah S2 diharapkan bisa S3 agar makin banyak doktor di PDI Perjuangan,” jelasnya.

Dengan bekal akademik yang lebih tinggi, tambah Untari, nantinya ketika memberikan masukan kelegislasian bisa berdasarkan pertimbangan keilmuan yang fasal akademisnya jelas.

Wakil rakyat yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim itu menyebut, langkah ini sangat diperlukan bagi anggota dewan. Sebab, terang dia, para anggota fraksi juga bisa dikatakan sebagai etalase partai.

Untari menjelaskan, pihaknya menggandeng sebagai yang sudah punya nama di negeri ini, dan fakultasnya terakreditasi A.

“Kami menggandeng , karena warna dan garis nasionalisnya sejalan dengan PDI Perjuangan,” ujar Untari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO