​Satlantas Polres Pamekasan Hadirkan Program Petis bagi Pemohon SIM

​Satlantas Polres Pamekasan Hadirkan Program Petis bagi Pemohon SIM Program Petis digelar di lapangan uji praktik Satpas Polres Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas menghadirkan terobosan dan inovasi untuk para pemohon surat izin mengemudi (SIM) yang sering gagal dalam ujian praktik, yakni Pelatihan Uji Praktik SIM (Petis).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pamekasan melalui Kasatlantas AKP Deddy.

"Program ini telah berjalan sejak tahun lalu, jadwal yang sebelumnya setiap hari Jumat pukul 13.00 WIB diganti setiap hari Jumat Pukul 14.00 s/d 15.00 WIB bertempat di lapangan uji praktik Satpas ," tuturnya, Senin (15/3/2021).

AKP Deddy mengakui adanya pemohon yang merasa jenuh karena selalu gagal dan sering mengulang ujian, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti. Padahal, uji praktik yang dilakukan merupakan standar ujian yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Dengan program Petis ini, bagi pemohon yang sering gagal dalam ujian nantinya dapat dengan mudah mengikuti tes uji praktik lapangan agar paham dan bisa lulus," jelasnya.

Perlu diketahui, program latihan ujian praktik ini tak hanya untuk SIM C saja, program Petis ini juga berlaku untuk pemohon SIM A dan gratis. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO