​RSNU Tuban Berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pengurus NU dan Takmir Masjid

​RSNU Tuban Berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pengurus NU dan Takmir Masjid Direktur RSNU Tuban, dr Didik Suharsoyo bersama Ketua PWI Tuban saat acara HPN 2021 di kantor PMI.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Nahdlatul Ulama () Kabupaten Tuban terus menjalankan program " Berbagi". Dalam program kali ini, memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus NU dan takmir masjid di Kabupaten Tuban.

"Bagi yang berminat cukup mengirimkan fotokopi KTP dan surat permohonan dari Ketua Takmir Masjid atau rekomendasi dari PC/MWC NU. Dan paling lambat berkas sudah masuk di pada Selasa, 16 Maret 2021," kata Direktur Tuban, dr Didik Suharsoyo kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (14/3).

Kata dia, selama dua tahun ini program Berbagi sudah berjalan dengan memberikan BPJS Kesehatan kepada 400 pengurus PCNU, MWC NU, dan takmir masjid. Dengan berbagai saran dan masukan, sampai saat ini program pemberian BPJS Ketenagakerjaan itu terus dilakukan.

"Yang kami berikan BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran ditanggung Tuban," beber dr. Didik.

Menurut direktur yang juga menjabat sebagai kepala UDD PMI Kabupaten Tuban ini, program pemberian BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk kiai maupun pengurus masjid. Karena program itu untuk menjamin keselamatan mereka selama bertugas keagamaan. Baik saat pergi berdakwah maupun hendak memperbaiki masjid.

"Ya semoga tidak terjadi kecelakaan, tapi ketika di lapangan ternyata terjadi insiden, maka BPJS itu bisa dipergunakan," terang dr Didik, sapaan akrabnya.

Didik berharap Tuban bisa tetap eksis dan selalu berbagi. Baik kepada tokoh agama maupun masyarakat umum. Sehingga, keberadaan membawa manfaat kepada sesama.

"Jadi hadirnya ini tak hanya sebagai tempat berobat bagi masyarakat yang sakit. Akan tetapi, hadirnya Tuban ini juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu, selain program berbagi, Tuban juga menggelar program sosial lainnya. Seperti pengobatan gratis, santunan yatim, aksi memberi perlengkapan salat di setiap masjid dan musala, maupun kegiatan sosial lainnya. Dengan program itu diharapkan memberikan manfaat pada masyarakat.

"Mohon doanya agar selalu eksis dan selalu hadir untuk masyarakat," harap dr Didik. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO