Gagal Berenang Seberangi Waduk, Remaja Asal Krian Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto

Gagal Berenang Seberangi Waduk, Remaja Asal Krian Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto Detik-detik korban minta bantuan terekam video saat berada di tengah waduk.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Achmat Dafin Afandi (18), remaja asal Desa Terung Wetan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, dikabarkan tenggelam di Waduk Long Storage Kalimati, Desa Kwatu, Kecamatan Mojosari, Kabupaten , Sabtu (13/03).

Peristiwa tersebut terjadi saat korban besama temannya mencoba berenang menyeberangi waduk. Namun saat berada di tengah waduk, korban tiba-tiba berteriak minta tolong diduga karena kehabisan napas. Teman korban sempat ikut mencoba membantu, namun malah nyaris ikut tenggelam juga.

Hingga kini, Tim SAR dari Surabaya sudah diturunkan untuk melakukan pencarian, namun tubuh korban belum juga ditemukan. Rencananya besok pencarian akan dilanjutkan kembali.

Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi menjelaskan, tenggelamnya korban saat berenang di waduk berdasarkan keterangan dari tiga saksi saat menjalani pemeriksaan. "Korban berenang dari sisi utara waduk," terangnya, Minggu (14/03).

Menurut Kompol Heru, saat kejadian korban bersama tiga temannya yakni Akmad Fatmur Rozy, Eko Saputra, dan M Iskak. Menurut pengakuan saksi, korban mengaku mampu berenang menyeberangi waduk, lalu menceburkan diri ke waduk. "Namun korban gagal hingga akhirnya tenggelam," tambahnya.

Pihaknya mengatakan sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk melakukan pencarian. Bahkan tim SAR dari Surabaya juga sudah diturunkan. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO