​Termakan Medsos, Melissa, Semula Takut Covid Jadi Anti Masker

​Termakan Medsos, Melissa, Semula Takut Covid Jadi Anti Masker Dahlan Iskan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dahlan Iskan kembali menyajikan tulisan menarik. Wartawan kondang itu menulis tentang Melissa, wanita korban. Bukan hanya rumah tangganya yang hancur tapi juga jiwanya. Ia bahkan percaya bahwa dalam vaksin itu ada chip yang akan mengubah gen manusia sehingga membenci Yesus.

Mengerikan!

Nah, silakan simak tulisan Dahlan Iskan yang hari ini, Minggu, 14 Maret 2021, dimuat Disway, dan BANGSAONLINE.com:

PENGARUH sosmed membuat jiwa dan hidup wanita ini hancur. Dia berusaha sembuh. Kelihatannya mulai berhasil. Tapi mungkin perlu waktu 20 tahun untuk benar-benar sembuh.

Semua itu terkait dengan . Bagaimana wanita itu berubah dari kondisi jiwa yang ketakutan Covid, menjadi benci pada masker. Tekanan jiwa wanita itu kian tinggi lagi ketika suaminyi pun menjatuhkan ultimatum: pilih atau keluarga.

Nama wanita itu Melissa Rein Lively. Umur 33 tahun. Seorang istri. Belum punya anak. Dia mempunyai usaha publikasi mandiri di Scottsdale, Arizona. Saya kenal kota Scottsdale. Hanya sepelemparan batu dari kota Tempe, dekat Phoenix.

Kisah wanita inilah yang dipilih Yahoo news untuk menandai ''ulang tahun'' pertama masuknya Covid ke Amerika Serikat, 11 Maret lalu.

Melissa punya saudara laki-laki. Yang beristri wanita Tionghoa. Suami-istri itu lagi ke Tiongkok. Untuk merayakan tahun baru Imlek 2020 –kelihatannya di kota Wuhan.

Dari Tiongkok itu, kakaknyi kirim kabar yang mengerikan. Disertai foto-foto kejadiannya: orang bertumbangan di pinggir jalan. Sakit. Mati. Yang sakit tidak ada yang menolong. Yang mati tidak ada yang mengangkut mayat mereka.

Begitu ngerinya pemandangan itu sampai sang kakak ingin saat itu juga ke bandara. Untuk pulang ke Amerika. Dengan penerbangan apa saja yang ada.

Berita pertama dari kakaknyi itu datang tanggal 27 Januari 2020 –berarti baru dua hari setelah Tahun Baru Imlek. Hari-hari berikutnya berita tentang Wuhan kian mengerikan. Seperti itu pula yang kita terima di Indonesia.

Tiongkok seperti akan kiamat saja. (Tidak disangka, kelak, setahun kemudian, korban Covid di Tiongkok tidak sampai 90.000 orang. Sedangkan di Indonesia justru hampir 1,5 juta orang. Dan di Amerika mencapai 30 juta orang). Pun setahun kemudian. Penderita baru di Tiongkok tinggal di kisaran 10 orang/hari. Di Indonesia masih di atas 5.000 orang/hari. Dan di Amerika masih di sekitar 50.000/hari.

Hari-hari pertama pandemi itu kondisi Tiongkok memang sangat menakutkan.

Sang kakak terus mengingatkan Melissa agar jangan lengah. Wabah itu –waktu itu belum disebut pandemi– akan menjalar ke mana-mana. Termasuk ke Amerika. Melissa terbawa suasana kakaknyi itu. Dia pun mulai pakai masker –ketika banyak orang Amerika belum percaya Covid akan sampai di sana.

Ke kantor pun Melissa mulai memakai masker –orang pertama yang bermasker di kotanyi. Apalagi kalau Melissa ke supermarket. Dia orang pertama yang ke supermarket dengan mengenakan masker. Dia menyadari dirinyi dianggap aneh oleh orang sekitar kantor dan supermarket. Tapi dia tidak peduli. Sang kakak terus mengingatkannyi akan bahaya virus itu.

Ketika muncul berita baru bahwa virus sudah menyebar ke kapal pesiar, Melissa memutuskan untuk tidak masuk kantor. Dia pilih bekerja dari rumah. Biarlah dianggap berlebihan. Tidak peduli.

Ketika lebih banyak di rumah itulah Melissa menemukan satu berita yang menghibur jiwanya. Kok berita itu berbeda dari yang dia terima dari kakaknyi. Itulah berita yang penuh pengharapan. Yang datang dari kelompok ALIRAN QAnon.

"Semua yang Anda dengar tentang itu tidak benar. Itu hanya rekayasa," bunyi berita itu.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO