​Sidak Progres Waduk Bendo, Bupati Sugiri Disambati 14 Warga

​Sidak Progres Waduk Bendo, Bupati Sugiri Disambati 14 Warga Bupati Sugiri saat sidak di Waduk Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - melakukan sidak di Waduk Bendo yang berada di Kecamatan Sawoo, Jum'at (12/3/2021). Dalam lawatannya selain melihat kondisi Waduk Bendo, ia juga berdialog dengan warga setempat terkait persoalan yang hingga kini belum tuntas.

"Alhamdulillah kondisi Waduk Bendo sampai sekarang sudah hampir selesai sekitar 91 persen. Dalam waktu dekat, kurang lebih tinggal beberapa bulan lagi kondisi Waduk Bendo sudah rampung yang insyallah nanti juga akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," ujar Bupati Sugiri.

Terkait permasalahan-permasalahan dengan masyarakat yang belum tuntas, seperti ganti rugi lahan dan air bersih, ia berjanji akan menyelesaikannya. Bupati Sugiri mengatakan akan mengurai permasalahan tersebut satu demi satu.

Selain berkunjung ke Waduk Bendo, Sugiri juga menyempatkan ngopi bareng dengan warga sekitar guna mendengarkan keluhan permasalahan warga setempat.

Gunawan, salah satu warga setempat mengungkapkan rasa syukurnya bisa ketemu dengan Bupati , serta bisa mengemukakan permasalahan yang belum tuntas hingga sekarang.

"Jadi dari total kurang lebih 80-an warga, 14 warga di antaranya juga belum jelas terkait permasalahan semua permasalahan itu," ungkapnya menyampaikan keluhan kepada Bupati Sugiri.

Di antaranya terkait ganti rugi lahan dari 17 hektare sekian, hanya terealisasi 15 hektare, serta air bersih yang disediakan juga macet. "Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten melalui Bupati agar segera menuntaskan permasalahan yang tak kunjung selesai selama 3 tahun lebih yang dipimpin era sebelumnya," pungkasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO