Selasa, 15 Juni 2021 21:17

Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

Rabu, 10 Maret 2021 22:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo
BERBAGI: PT ASSI saat baksos di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an, Sidoarjo, Rabu (10/3/2021). foto: MUSTA'IN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) memberikan bantuan ke Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an di Perum Taman Pinang Indah Blok B7/18 Sidoarjo, Rabu (10/3/2021).

Santunan yatim piatu itu bagian dari peringatan Ulang Tahun (Ultah) ke-45 PT Dharma Lautan Utama (DLU) Grup, yang merupakan induk perusahaan (holding) dari PT ASSI. Diketahui, PT ASSI merupakan perusahaan galangan kapal, di Bangkalan Madura.

Penyerahan santunan dihadiri owner dan penasihat utama PT DLU Grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS) serta jajaran direksi PT DLU Grup dan PT ASSI. "Ini bagian dari program CSR yang rutin kami laksanakan. Kali ini kami gelar di Sidoarjo," cetus Direktur Utama (Dirut) PT ASSI, Anita Puji Utami.

Kata Anita, pihaknya bersyukur bisa sedikit berbagi untuk meringankan beban dari panti asuhan yang diberikan bantuan. "Semoga ini menjadi berkah bagi semuanya dan semoga bisa berkelanjutan," tandas Anita Puji Utami seraya menyebut bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai, sembako, peralatan tidur, dan peralatan sekolah.

BACA JUGA : 

Dharma Lautan Utama Distribusikan Bantuan Logistik bagi Korban Gempa Bumi di Lumajang

Beras Sidoarjo Kalah Bersaing, BHS Dorong Modernisasi Mesin Penggilingan

Bulan Ramadan, PT Jaya Kirana Sakti Maksimalkan Penyaluran Bantuan

Cegah Kecelakaan Maut, BHS Minta Semua Perlintasan KA di Sidoarjo Dilengkapi Sirine

Sementara itu, owner dan penasihat utama PT DLU Grup, BHS memberikan apresiasi terhadap PT DLU Grup sebagai holding dan PT ASSI yang telah menggelar baksos santunan anak yatim piatu. "Apalagi baksos digelar saat pandemi, di mana orang-orang yang ingin baksos agak menurun," cetus BHS.

Kata mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, baksos yang digelar PT ASSI ini semoga bisa menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan terhadap panti asuhan. "Ini juga dalam rangkaian ulang tahun (Ultah) PT DLU ke-45. Baksos sudah sekitar 10 panti asuhan di Surabaya dan Sidoarjo," beber BHS.

Dalam kesempatan itu, BHS juga memberikan kesempatan pada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an untuk melakukan kerja praktik di PT ASSI. Sebab dia yakin anak yatim piatu tersebut punya kepribadian berkarakter dan semangat kerja cukup tinggi. "Nanti siapa tahu bisa cocok dengan manajemen dan bisa ditarik menjadi karyawan, baik di PT ASSI maupun DLU Grup," harap BHS.

Terpisah, Ketua Pengurus Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an Siti Masruroh mengatakan, ada 55 anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an. Selain dari Sidoarjo, mereka berasal dari sejumlah daerah, di antaranya Banyuwangi, Lamongan, Madiun, dan Nganjuk.

Puluhan anak yatim itu usianya beragam. Mulai usia enam bulan, TK, SD, SMP, SMA hingga berkuliah. "Alhamdulillah bantuan dari Pak BHS dan PT ASSI ini sangat membantu sekali, apalagi pada saat pandemi ini. Kami mendoakan semuanya bertambah berkah, diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Terkait tawaran praktik kerja di PT ASSI bagi anak yatim yang diasuhnya, Siti Masruroh akan menindaklanjutinya. "Mungkin ada anak-anak yang berminat. Soalnya banyak anak yang sekolah SMK, supaya kalau tidak bisa kuliah bisa langsung kerja," tandas Siti Masruroh. (sta/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...