Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo BERBAGI: PT ASSI saat baksos di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an, Sidoarjo, Rabu (10/3/2021). foto: MUSTA'IN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) memberikan bantuan ke Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an di Perum Taman Pinang Indah Blok B7/18 Sidoarjo, Rabu (10/3/2021).

Santunan yatim piatu itu bagian dari peringatan Ulang Tahun (Ultah) ke-45 PT Dharma Lautan Utama (DLU) Grup, yang merupakan induk perusahaan (holding) dari PT ASSI. Diketahui, PT ASSI merupakan perusahaan galangan kapal, di Bangkalan Madura.

Penyerahan santunan dihadiri owner dan penasihat utama PT DLU Grup, Bambang Haryo Soekartono () serta jajaran direksi PT DLU Grup dan PT ASSI. "Ini bagian dari program CSR yang rutin kami laksanakan. Kali ini kami gelar di Sidoarjo," cetus Direktur Utama (Dirut) PT ASSI, Anita Puji Utami.

Kata Anita, pihaknya bersyukur bisa sedikit berbagi untuk meringankan beban dari panti asuhan yang diberikan bantuan. "Semoga ini menjadi berkah bagi semuanya dan semoga bisa berkelanjutan," tandas Anita Puji Utami seraya menyebut bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai, sembako, peralatan tidur, dan peralatan sekolah.

Sementara itu, owner dan penasihat utama PT DLU Grup, memberikan apresiasi terhadap PT DLU Grup sebagai holding dan PT ASSI yang telah menggelar baksos santunan anak yatim piatu. "Apalagi baksos digelar saat pandemi, di mana orang-orang yang ingin baksos agak menurun," cetus .

Kata mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, baksos yang digelar PT ASSI ini semoga bisa menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan terhadap panti asuhan. "Ini juga dalam rangkaian ulang tahun (Ultah) PT DLU ke-45. Baksos sudah sekitar 10 panti asuhan di Surabaya dan Sidoarjo," beber .

Dalam kesempatan itu, juga memberikan kesempatan pada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an untuk melakukan kerja praktik di PT ASSI. Sebab dia yakin anak yatim piatu tersebut punya kepribadian berkarakter dan semangat kerja cukup tinggi. "Nanti siapa tahu bisa cocok dengan manajemen dan bisa ditarik menjadi karyawan, baik di PT ASSI maupun DLU Grup," harap .

Terpisah, Ketua Pengurus Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an Siti Masruroh mengatakan, ada 55 anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an. Selain dari Sidoarjo, mereka berasal dari sejumlah daerah, di antaranya Banyuwangi, Lamongan, Madiun, dan Nganjuk.

Puluhan anak yatim itu usianya beragam. Mulai usia enam bulan, TK, SD, SMP, SMA hingga berkuliah. "Alhamdulillah bantuan dari Pak dan PT ASSI ini sangat membantu sekali, apalagi pada saat pandemi ini. Kami mendoakan semuanya bertambah berkah, diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Terkait tawaran praktik kerja di PT ASSI bagi anak yatim yang diasuhnya, Siti Masruroh akan menindaklanjutinya. "Mungkin ada anak-anak yang berminat. Soalnya banyak anak yang sekolah SMK, supaya kalau tidak bisa kuliah bisa langsung kerja," tandas Siti Masruroh. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO