Dukung Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, Disperindag Buka Stan UMKM Tiap Minggu Ceria

Dukung Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, Disperindag Buka Stan UMKM Tiap Minggu Ceria Moh. Zamroni, Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan membuka stan penjualan produk UMKM di alun-alun setiap hari Minggu pagi.

Hal itu dilakukan seiring pencanangan program Ayo Beli Produk Lamongan yang dilakukan Bupati untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di saat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna.

Kepala Disperindag Lamongan Moh Zamroni kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan upaya untuk mendukung gerakan Ayo Beli Produk Lamongan yang dicanangkan dalam program 100 hari kerja pemerintahan -KH Abdul Rouf.

"Kita setiap hari Minggu ceria (pagi) akan membuka stan penjualan produk UMKM di Alun-alun Lamongan dengan harapan masyarakat akan membeli produk asli Lamongan," ujarnya, Rabu (10/3) siang.

Dikatakan Zamroni, UMKM yang terdata di Disperindag Lamongan mencapai 12.750. Sehingga ke depan tidak hanya di Lamongan kota tetapi akan menyebar di setiap kecamatan dan diberdayakan semuanya.

"Untuk sementara, kita gelar stan UMKM di alun-alun dan selanjutnya di kecamatan-kecamatan, sehingga perputaran ekonomi masyarakat bisa jalan," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO