​Ratusan Prajurit Kodim 0811 Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19

​Ratusan Prajurit Kodim 0811 Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19 Para Prajurit TNI Kodim 0811 Tuban mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Aula Makodim 0811.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 457 prajurit TNI Kodim 0811 Tuban mengikuti Covid-19 jenis Sinovac di Aula Makodim 0811, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Selasa (9/3/2021).

“Mulai hari ini, Prajurit Kodim 0811 Tuban menjalani selama tiga hari ke depan," kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon.

Ia menyampaikan, terdapat beberapa anggota prajurit Kodim 0811 Tuban yang tidak dapat mengikuti kali ini. Mereka merupakan prajurit yang saat ini sedang terpapar Covid-19 dan juga memiliki penyakit komorbid atau penyakit bawaan.

“Karena memiliki komorbid sehingga ada yang tidak ikut vaksin, ada pula yang sekarang terkonfirmasi positif," imbuhnya.

Setelah menjalani , para prajurit diminta istirahat dulu di tempat observasi. Apabila ada yang mengalami efek samping selama observasi, akan langsung ditangangani tim medis. Nantinya, mereka akan menjalani suntikan tahap 2 setelah 14 hari dari suntikan pertama tersebut.

“Tidak terasa apa-apa setelah disuntik. Apabila mengalami terjadinya efek samping maka tim medis siap menanganinya,” paparnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Dandim juga mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) meski telah divaksin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program yang dicanangkan pemerintah. Tidak usah takut dan tidak usah khawatir akan vaksin ini, aman. Namun, setelah divaksin jangan melupakan protokol kesehatan,” tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO