​Kemenkes RI Buka Bimtek Yankes Tradisional Integrasi di RSUD Bangil

​Kemenkes RI Buka Bimtek Yankes Tradisional Integrasi di RSUD Bangil Kegiatan Bimtek Yankestrad Integrasi di RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes. melakukan kunjungan kerja di , Selasa (09/03). Kunjungan ini dalam rangka membuka Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad).

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses masyarakat terhadap pe integrasi yang aman, bermanfaat, dan berkualitas.

Dokter Wiendra Waworuntu menyebutkan bahwa Yankestrad adalah suatu bentuk pelayanan kesehatan yang mengombinasikan pelayanan kesehatan konvensional dengan pe komplementer. Baik bersifat sebagai pelengkap maupun pengganti dalam keadaan tertentu.

Pelayanan kesehatan konvensional adalah suatu sistem pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh dokter dan/atau tenaga kesehatan yang sudah terlatih lainnya, berupa mengobati gejala dan penyakit dengan menggunakan obat dan pembedahan.

“Kita berharap Rumah Sakit terus berupaya meningkatkan Yankestrad, yakni pelayanan akupuntur ditingkatkan lagi. Salah satunya dengan menyiapkan tenaga yang sudah terlatih,” harapnya.

Humas , Hayat menjelaskan bahwa sudah ada beberapa layanan tradisional integrasi, seperti akupuntur, herbal, acupressure, dan . Ada juga layanan spa, namun selama ini pandemi Covid-19 layanan tersebut ditiadakan. 

"Bagi masyarakat/pasien yang ingin mendapatkan pelayanan Yankestrad Integrasi, bisa melakukan pendaftaran berdasarkan alur Yankes Konvesional, dan mendapatkan pemeriksaan dan diagnosis berdasarkan Yankes Konvensional oleh DPJP," ujarnya.

Sementara Direktur dr. Arma Roosalina, M.Kes. berharap dengan dari pihak RI itu, di lebih bisa berkembang dan dikenal oleh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten . "Agar terwujud masyarakat Kabupaten yang sehat optimal (lahir dan batin)," harapnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO