Peringati HUT ke-534 Tahun Kota Gresik, Bupati Gus Yani Mulai Tatanan Gresik Baru dari Desa

Peringati HUT ke-534 Tahun Kota Gresik, Bupati Gus Yani Mulai Tatanan Gresik Baru dari Desa Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min foto bareng para pejabat dalam peringatan HUT Gresik dan Pemkab Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani () mengajak seluruh kelompok organisasi dan komponen masyarakat, mulai kepala desa (kades), lurah serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Gresik untuk mendukung program Nawa Karsa di Pemerintahan Gresik Baru.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada upacara Hari Jadi Kota Gresik ke-534, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-47, di Halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (9/3/2021) pagi.

Menurut Bupati , gelaran Hari Jadi Kota Gresik Tahun 2021 kali ini terasa begitu spesial. Mengingat, dirinya bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah baru dilantik Gubernur Jawa Timur 11 hari yang lalu, tepatnya pada 26 Februari 2021.

"Kami baru dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 26 Februari 2021. Kami mohon dukungan untuk mensukseskan program Nawa Karsa untuk menuju tatanan Gresik Baru," tegasnya.

menyatakan, ia akan mulai gerakan mewujudkan Gresik Baru dari desa. Gerakan itu akan dimulai dengan memberikan fasilitas yang sama bagi desa seperti yang ada di kota. Baik itu fasilitas layanan internet, fasilitas kesempatan layanan pekerjaan, maupun fasilitas kesehatan melalui BPJS.

"Kami ingin memulai gerakan ini dari desa. Untuk itu, kami ingin memperbaiki tatanan masyarakat desa. Kami mohon kepada seluruh kepala desa untuk selalu meng-update jumlah masyarakat miskin di desanya masing-masing," pinta .

"Kepada para kades dan camat, kami ajak anda semua untuk bekerja lebih keras, cepat dengan menciptakan berbagai strategi dan kreativitas. Kami mohon anda semua untuk bisa memberikan penyederhanaan birokrasi sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan layanan dan ayem tentrem," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO