​Berisiko Tinggi, Wartawan Ngawi Jalani Vaksinasi Tahap Awal

​Berisiko Tinggi, Wartawan Ngawi Jalani Vaksinasi Tahap Awal Salah satu wartawan yang sedang divaksin.

NGAWI, BANGSAONLINE.com dan pelaku media di wilayah Ngawi menjalani Covid-19 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Senin (08/03).

Agenda yang diikuti sebanyak 74 awak media tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, wartawan termasuk profesi yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 karena selalu berhubungan dengan banyak orang di lapangan.

" yang juga mempunyai risiko tinggi kita upayakan menerima vaksin. Tentunya untuk selanjutnya akan menjangkau ke seluruh masyarakat," jelas Endah Pratiwi, Kabid P2P Dinkes Ngawi.

Sementara itu, Ketua PWI Ngawi Kundari Prisusanti mengapresiasi terhadap awak media yang dilakukan oleh dinkes.

"Vaksin untuk wartawan ini sangat penting. Sesuai fungsinya, wartawan adalah garda terdepan dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial dan pemberi informasi pada masyarakat," terang Kundari.

Mengingat bahwa risiko yang dihadapi awak media, khususnya para jurnalis dalam menjalankan tugasnya sebagai pencari berita di masa pandemi sangat tinggi. Dengan dilakukannya tahap pertama ini diharapkan dapat menekan penularan dari virus Covid-19 terhadap para jurnalis. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO