​Semakin Humanis, Kini Masyarakat Bisa Berfoto ala Instagramable di Makodim Banyuwangi

​Semakin Humanis, Kini Masyarakat Bisa Berfoto ala Instagramable di Makodim Banyuwangi Salah satu spot foto instagramable di Makodim Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Markas komando distrik militer (makodim) memang tampak sangar jika dilihat dari luar. Bahkan, orang pun segan untuk masuk ke dalamnya. Namun berbeda dengan Kodim 0825/. Markas militer angkatan darat yang berada di pusat Kabupaten itu justru saat ini menjadi magnet bagi pecinta fotografi.

Kantor dengan bangunan tua ini dapat menjadi spot foto yang apik dan instagramable, khususnya bagi kalangan yang gemar mengambil spot foto yang unik.

Hal ini berkat tangan dingin Letkol Inf. Yuli eko Purwanto, S.I.P., Dandim 0825/, sehingga kantor kodim yang semula terlihat kaku kini perlahan diubah image-nya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Dari pintu masuk, pengunjung akan disambut tulisan selamat datang yang menarik. Tulisan dengan ornamen batik Gajah Oling khas menyajikan ciri khas suku Osing terdapat di bagian belakang yakni kursi yang terbuat dari rotan sebagai tempat bersantai dan menunggu bagi para tamu serasa semakin nyaman dengan disuguhkan pemandangan kolam ikan.

Bukan hanya itu saja, pembangunan juga terdapat di ruangan lounge yang di dalamnya terdapat mini bar yang digunakan sebagai tempat transit para pejabat dari Kodam V/Brawijaya apabila berkunjung ke Makodim 0825.

Menurut pria asal Semarang yang sering disapa Eko tersebut, perubahan yang dia lakukan di Kodim 0825/ itu bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar tidak takut lagi berkunjung ke kodim.

"Selama ini saya merasa masyarakat masih menganggap kodim adalah tempat yang menakutkan untuk dikunjungi, bahkan berhenti di depan saja masyarakat mungkin tidak berani, jadi sesuai dengan slogan Profesional, Humanis, dan Dicintai Rakyat, saya ingin mengubah image menakutkan menjadi menyenangkan," ungkapnya.

Dia juga mempersilakan bagi para pecinta foto untuk bisa berkunjung ke Kodim 0825 yang saat ini terisi dengan berbagai spot yang menarik, ditambah pula dengan edukasi wawasan kebangsaan yang tersaji dalam koleksi foto. (udi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO