​Kenakan Sandal Jepit, Bupati Sugiri Sancoko Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sungai

​Kenakan Sandal Jepit, Bupati Sugiri Sancoko Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sungai Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memimpin apel kerja bakti operasi got dan sungai, Minggu (7/3/2021). (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sugiri Sancoko memimpin apel kerja bakti operasi got dan sungai, Minggu (7/3/2021). Kerja bakti itu untuk menabuh genderang perang terhadap sampah.

Usai memimpin apel, Bupati Sugiri Sancoko didampingi istri dan bersama ribuan relawan terjun langsung berpencar ke titik lokasi pembersihan selokan dan sungai untuk membersihkan sampah dan sedimentasi.

Titik fokus pembersihan, di antaranya yaitu sungai dan selokan di Jalan Diponegoro, Alun-Alun , Jalan Asmorodono, Jalan Sumatra, Pertigaan Perum Savaba, Jalan Jaksa Agung, Jalan Bhayangkara, dan Jalan M.T. Haryono.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 20 grup relawan, 5 grup pecinta alam SMA, 10 organisasi massa, Dinas PUPR , dan Satpol PP

Dengan mengenakan sandal jepit, Bupati Sugiri Sancoko yang terkenal sederhana dan dekat dengan rakyat itu turun langsung ke kawasan sungai di beberapa titik lokasi rawan banjir. "Saya memakai sandal jepit ini bukan untuk gaya-gayaan, tapi memang mau turun langsung ke sungai bersama para relawan," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Dari aksi tersebut, pihaknya menemukan beberapa penyempitan sungai di beberapa titik karena pembuatan fondasi jembatan oleh warga yang menjorok ke sungai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO