Besok Muscab PKB Serentak di Jatim, ​Irsyad Yusuf: Ketua DPC Harus Penuhi Beberapa Kriteria

Besok Muscab PKB Serentak di Jatim, ​Irsyad Yusuf: Ketua DPC Harus Penuhi Beberapa Kriteria Irsyad Yusuf

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Muscab PKB Kabupaten Pasuruan akan dilaksanakan Minggu (07/03) besok, serentak dengan DPC lain se-Jawa Timur. Muscab diperkirakan akan berjalan landai dan tidak ada aksi dukung mendukung kendidat calon ketua. Partai berlambang bintang 9 ini sudah memiliki mekanisme sendiri guna menghindari konflik internal pasca pemilihan.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf. Sebelum muscab, DPP sudah melakukan evaluasi kinerja DPC masing-masing kabupaten/kota seluruh Indonesia. Hasil evaluasi dijadikan dasar untuk mengambil keputusan dan langkah-langkah untuk memberikan tugas.

"Semua keputusan ada di , mana cabang yang berprestasi dan siapa yang diberi tugas menjadi ketua. Semua yang mengevaluasi DPP," jelas Irsyad.

Menurut Irsyad, para ketua DPC yang tidak bisa mengangkat prestasi PKB dalam pileg maupun pilkada pasti akan diganti. Namun ketika disinggung potensi dirinya sebagai kandidat Ketua DPC , Irsyad menjawab diplomatis. Bahwa, hal itu sepenuhnya wewenang .

"Saya ini hanya petugas partai yang menjalankan keputusan dari DPP. Yang jelas apresiasi, prestasi, sebuah cabang dan pribadi kader, itu yang menjadi dasar dari keputusan siapa yang akan ditunjuk sebagai pengurus DPC untuk 5 tahun ke depan," imbuh Irsyad yang juga Bupati Pasuruan ini.

Sebagai partai pemenang, Irsyad kembali mematok target menjadi pemenang di pilkada dan pileg mendatang. Untuk itu, dalam momen muscab ini, partainya akan fokus pada evaluasi kinerja, daripada persaingan internal kader. Yang tak kalah pentingnya lagi, lanjut Irsyad, pihaknya akan berupaya meminimalisasi konflik internal lantaran adanya kandidat-kandidat calon. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO