​Komitmen Sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU Pasuruan

​Komitmen Sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU Pasuruan Aida Fitriati, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB secara simbolis menyerahkan donasi Rp 2 juta untuk pembangunan RSNU yang dibayarkan secara rutin dari gaji sebagai anggota DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama () di Kabupaten Pasuruan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Aida Fitriati, Anggota DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim III.

Tak sampai di situ, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu juga mendonasikan gajinya untuk membantu pembangunan di Kabupaten Pasuruan. Donasi itu akan berjalan sampai masa akhir periodenya sebagai anggota DPRD Jatim.

"Transfer awal sudah dilaksanakan 28 Februari 2021 ketika ground breaking Kabupaten Pasuruan, bertepatan dengan Harlah NU 16 Rajab. Ini komitmen saya sebagai kader NU, akan berlanjut transfer tersebut sampai masa akhir periode 2024," tutur perempuan yang akrab disapa itu saat reses di Aula NU Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/3/2021).

mengungkapkan, sebagai Ketua NU Kabupaten Pasuruan, dia juga akan menginisiasi gerakan donasi dari warga NU, khususnya untuk suksesnya pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Langkah itu sudah dimulai oleh cucu pendiri NU KH. Wahab Chasbullah tersebut saat kegiatan Khotmil Quran yang berlangsung hari ini. Dalam kegiatan itu mulai dilakukan penggalangan dana.

"Ini juga sebagai launching gerakan penggalangan dana untuk pembangunnan Kabupaten Pasuruan. Semoga ke depan bisa lebih maksimal melakukan penggalangan sebagai wujud kemandirian NU," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Dalam kegiatan reses di Aula NU, secara simbolis Aida Fitriati juga menyerahkan donasi rutin bulanan sebesar Rp 2 juta yang langsung dipotong dari gajinya sebagai anggota DPRD Jatim. Hadir dalam reses itu, Rais Syuriyah, KH Muzakki Birrul Alim dan Katib Syuriyah, KH Muhibbul Aman Aly.

Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan H. Saifulloh, dan Koordinator Badan Otonom NU Kabupaten Pasuruan H.A. Taufik AR.

"Alhamdulillah, hadir juga Ibu Nyai Hj Ucik Nurul Hidayati (Muballighoh), Ibu Nyai Nur Izzah dan para tokoh perempuan serta pengurus PAC NU se Kabupaten Pasuruan. Kehadiran mereka semua adalah kehormatan bagi saya," kata . (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO