Jumat, 23 April 2021 09:24

​Terima 141 Ribu Masker, Wali Kota Eri Siap Distribusikan ke Nakes dan Satgas Kampung Tangguh

Jumat, 05 Maret 2021 21:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Terima 141 Ribu Masker, Wali Kota Eri Siap Distribusikan ke Nakes dan Satgas Kampung Tangguh
Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo menyerahkan bantuan APD kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, thermogun, dan baju hazmat dari PT Meratus, Jumat (5/3/2021).

Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena pada hari ini ada bantuan APD sebanyak 141 ribu masker dari PT Meratus. Dia memastikan, APD itu akan langsung didistribusikan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tim yang rutin melakukan tracing di lapangan, termasuk pula Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang bergerak di tingkat RW.

“Kami berharap apa yang diberikan PT Meratus ini bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk terus menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Insya Allah ini juga bisa memberikan semangat kepada para pengusaha dan yang lainnya untuk tidak segan dan tidak berhenti membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam menyelesaikan pandemi ini,” kata Mas Eri, sapaan wali kota.

BACA JUGA : 

​PBB Surabaya Minta Pemkot Cabut Larangan UMKM Berjualan di Minimarket

Operasi Pasar Pemkot Surabaya, Harga Lebih Terjangkau, Bergilir di 31 Kecamatan

​Menyiasati Masa Pandemi, Lahan Mati Disulap Bisa Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

​Seleksi Dewan Pengawas PDAM Terus Berlanjut, 22 Peserta Lolos Administrasi

Menurutnya, ketika ada bantuan seperti yang dilakukan oleh PT Meratus ini dan berbagai pihak lainnya, kemudian bantuan itu digunakan dengan baik, maka itulah berkahnya, sehingga mereka ini akan menjadi bagian dari penyelesaian Covid-19 di Kota Surabaya.

“Kami juga berharap bantuan-bantuan ini juga bisa bergerak ke tingkat RW, sehingga ada gotong royong dalam menyelesaikan pandemi ini. Ayo kita bersama-sama menjaga Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo mengatakan, bantuannya kali ini sebanyak 141 ribu berupa APD. Dia memastikan bantuan semacam ini sudah beberapa kali dilakukan, baik disalurkan kepada Pemkot Surabaya maupun instansi lainnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga Kota Surabaya. Apalagi, PT Meratus itu memang sangat peduli dalam pencegahan Covid-19,” kata Slamet Raharjo.

Dia berharap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk jajaran Pemkot Surabaya dan warga Kota Surabaya. Dia juga sadar bahwa pandemi Covid-19 ini harus dihadapi bersama-sama. “Mari kita dukung Pemkot Surabaya untuk menyelesaikan Covid-19 ini,” pungkasnya. (ian/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...