Jumat, 23 April 2021 09:33

Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba, Polisi di Sidoarjo Sita 1,65 Gram Sabu

Jumat, 05 Maret 2021 20:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba, Polisi di Sidoarjo Sita 1,65 Gram Sabu
DIBEKUK: Kedua tersangka pengedar SS saat diamankan di Mapolsek Gedangan. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua orang pengedar sabu-sabu (SS) berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Gedangan. Mereka dibekuk di dalam kamar kos di Jalan Nala Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua pelaku yaitu Djoko Eko Prasetyo alias Arab (45), Warga Jalan Balongsari IV Magersari, Kota Mojokerto. Lalu Irwan Susanto alias Krotok (39), Warga Jalan Raden Wijaya Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari laporan masyarakat jika pelaku Djoko diduga sedang membawa SS ke kamar kosnya. "Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan mengamati kos yang dimaksud," katanya, Jumat (5/3/2021).

Polisi kemudian melakukan pengamatan di sekitar lokasi. Setelah mengintai beberapa waktu, polisi kemudian menggerebek kos di Jalan Nala itu. Petugas kemudian meringkus pelaku Djoko dan dilakukan penggeledahan di dalam kamar kos tersebut.

BACA JUGA : 

Nekat Beroperasi Saat Bulan Ramadhan, Empat PSK di Sidoarjo Diamankan Petugas

Terserempet Motor dan Jatuh, Warga Gresik Tewas Tertabrak Truk di Sidoarjo

Personel Gabungan Amankan Sidang Tipiring Protokol Kesehatan di Sidoarjo

Kepala Disamurai, Warga Sidoarjo Alami Luka Memanjang dari Kepala Hingga Punggung

Hasilnya, petugas menemukan SS di dalam plastik klip kecil. Barang bukti itu kemudian ditimbang. Polisi kemudian menginterogasi pelaku Djoko terkait asal barang haram itu didapatkan. Djoko mengaku, jika barang itu dibelinya dari pelaku Irwan.

"Akhirnya kami giring pelaku Djoko kepada penjualnya, yaitu Irwan, dan akhirnya bisa kami amankan juga beserta barang buktinya," ujar Heri.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni Endratmoko mengatakan, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, tujuh poket plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor mencapai 1,65 gram.

"Jika dirinci masing-masing sebesar 0,14 gram, 0,26 gram, 0,19 gram, 0,25 gram, 0,25 gram, 0,37 gram, 0,19 gram," kata Roni.

Selain itu, ada pula satu buah bangku, lalu timbangan, satu bendel plastik klip yang masih kosong, dua sendok yang terbuat dari sedotan, seperangkat alat isap, dan dua buah HP. (cat/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...