Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba, Polisi di Sidoarjo Sita 1,65 Gram Sabu

Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba, Polisi di Sidoarjo Sita 1,65 Gram Sabu DIBEKUK: Kedua tersangka pengedar SS saat diamankan di Mapolsek Gedangan. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua orang pengedar sabu-sabu (SS) berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Gedangan. Mereka dibekuk di dalam kamar kos di Jalan Nala Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua pelaku yaitu Djoko Eko Prasetyo alias Arab (45), Warga Jalan Balongsari IV Magersari, Kota Mojokerto. Lalu Irwan Susanto alias Krotok (39), Warga Jalan Raden Wijaya Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari laporan masyarakat jika pelaku Djoko diduga sedang membawa SS ke kamar kosnya. "Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan mengamati kos yang dimaksud," katanya, Jumat (5/3/2021).

Polisi kemudian melakukan pengamatan di sekitar lokasi. Setelah mengintai beberapa waktu, polisi kemudian menggerebek kos di Jalan Nala itu. Petugas kemudian meringkus pelaku Djoko dan dilakukan penggeledahan di dalam kamar kos tersebut.

Hasilnya, petugas menemukan SS di dalam plastik klip kecil. Barang bukti itu kemudian ditimbang. Polisi kemudian menginterogasi pelaku Djoko terkait asal barang haram itu didapatkan. Djoko mengaku, jika barang itu dibelinya dari pelaku Irwan.

"Akhirnya kami giring pelaku Djoko kepada penjualnya, yaitu Irwan, dan akhirnya bisa kami amankan juga beserta barang buktinya," ujar Heri.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni Endratmoko mengatakan, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, tujuh poket plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor mencapai 1,65 gram.

"Jika dirinci masing-masing sebesar 0,14 gram, 0,26 gram, 0,19 gram, 0,25 gram, 0,25 gram, 0,37 gram, 0,19 gram," kata Roni.

Selain itu, ada pula satu buah bangku, lalu timbangan, satu bendel plastik klip yang masih kosong, dua sendok yang terbuat dari sedotan, seperangkat alat isap, dan dua buah HP. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO