Rabu, 14 April 2021 23:35

Songsong Muscab, PKB Gresik Sosialisasi Juknis

Jumat, 05 Maret 2021 18:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Songsong Muscab, PKB Gresik Sosialisasi Juknis
DPC PKB Gresik saat menggelar sosialisasi juknis muscab. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyongsong musyawarah cabang (muscab) pada Minggu (7/3/2021) lusa, pengurus DPC PKB Gresik mengelar rapat koordinasi dengan tema "Sasialisasi Juknis Pra Muscab PKB" di rumah makan Rahmawati, Jalan Dr. Wahidin, SH, Jumat (5/3/2021) sore.

Rapat dipimpin Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim, didampingi Sekretaris DPC Imron Rosyadi, dihadiri oleh ketua DPAC dan pengurus lain.

Ketua DPAC PKB Bungah Solihudin menyatakan, dirinya juga ikut sosialisasi membahas juknis Muscab PKB Gresik. "Ya, yang dibahas soal juknis muscab," kata Solihudin kepada BANGSAONLINE.com.

Solihudin mengaku, dalam muscab kali ini dirinya juga diusulkan menjadi bakal calon Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026. Solihudin mengklaim didukung pengurus di 12 DPAC dari 18 DPAC se-Kabupaten Gresik.

BACA JUGA : 

Hasil Survei SSC: PDIP Parpol Paling Nasionalis, PKB Paling Religius

Cak Imin Dianggap Oligarkis-Nepotis, Miliki Sejarah Kelam terhadap Gus Dur

Kekecewaan Meluas, 102 DPC dan 10 DPW Dukung MLB PKB

PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Solihudin mengaku, dalam muscab kali ini dirinya juga diusulkan menjadi bakal calon Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026. Solihudin mengklaim didukung pengurus di 12 DPAC dari 18 DPAC se-Kabupaten Gresik.

"Sudah ada 12 DPAC ini yang mendukung saya. Mohon bantuan doanya. Mudah-mudahan DPP mengamini. Biar terjadi dinamisasi," pungkas anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moch. Abdul Qodir menyatakan bahwa agenda sosialisasi tersebut di antara adalah, membahas teknis acara Muscab PKB pada Minggu (7/3/2021).

"Ya, ini memang hal baru di PKB, dan juga mengacu masa pandemi maka semuanya harus pada menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam pelaksanaan muscab," katanya.

Menurut Abdul Qodir, Muscab PKB Gresik digelar bersamaan dengan kabupaten dan kota lain se-Jawa Timur. Muscab PKB serentak ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar (Gus Ami) secara virtual.

"Pada saat itu juga akan dibacakan langsung oleh petugas DPP figur yang ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026 di forum muscab," pungkas Ketua DPRD Gresik ini. (hud/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...