Bupati Gus Yani Marah Besar di Pasar Petiken Driyorejo Gresik, Ini Penyebabnya

Bupati Gus Yani Marah Besar di Pasar Petiken Driyorejo Gresik, Ini Penyebabnya Bupati Gus Yani (kanan) saat memberikan arahan agar pengelola pasar menjaga kebersihan Pasar Petiken. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) langsung marah besar terhadap pengelola pasar saat meninjau area dalam Pasar Petiken di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten , Jumat (5/3/2021) pagi.

Wajah orang nomor satu di Pemkab ini yang asalnya murah senyum dan sumringah kepada para pedagang yang dijumpai, tiba-tiba berubah drastis 180 derajat ketika menjumpai sampah berserakan di tengah jalan sekitar pasar serta melihat tumpukan sampah.

Sorot mata Bupati Gus Yani langsung tertuju pada tumpukan sampah yang berserakan dan kondisi saringan besi yang kotor. Pihak pengelola pasar pun langsung dipanggil. Di hadapan pengelola pasar, Gus Yani menunjukkan dua keranjang dari kayu berisi sampah plastik dan sampah basah dari sayur yang kondisinya berceceran di tengah persimpangan jalan area dalam pasar. Grill saringan selokan yang berada di dalam pasar juga tersumbat sampah yang tidak kunjung dibuang.

"Jangan terima retribusi saja, tapi tidak mau jaga kebersihan pasar. Besok saya cek, tidak bersih awas kamu," kata Bupati Gus Yani kepada pengelola pasar.

Sementara pihak pengelola pasar hanya menunduk saat Gus Yani memberikan arahan soal kebersihan pasar. 

"Pemerintah melalui vaksinasi membantu para pedagang agar sehat, tugasmu membuat pasar ini bersih. Pasar itu aman, jangan sampai ada copet, nanti kalau ada copet saya pastikan tidak ada yang mau ke sini. Kamu jangan menerima retribusinya saja, tapi tidak mau nata pasar," ujarnya.

Bupati Gus Yani kemudian kembali berjalan menyisir Pasar Piteken di area depan. Ia bersama rombongan yang terdiri dari Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/ Letkol Inf. Taufik Ismail, Ketua DPRD Moch. Abdul Qodir, Kadinkes drg. Saifudin Ghozali, dan Kadiskoperindag Agus Budiono.

Seketika raut wajahnya langsung berubah menjadi murah senyum lagi saat menyapa para pedagang yang ditemuinya, sembari menanyakan vaksinasi yang diterima oleh para pedagang hari ini.

Sebelum meninggalkan pasar, Bupati Gus Yani kembali mengingatkan pengelola pasar dan Kepala Diskoperindag Agus Budiono di hadapan para pedagang pasar tentang kebersihan dan keamanan pasar.

"Pasar harus bersih, sehat, dan aman. Tidak boleh santai-santai begitu kerjanya. Sampeyan (Anda) harus punya tanggung jawab, kebersihan itu tanggung jawabmu. Sekarang harus siap berubah, kalau tidak mau berubah, saya ubah orangnya," pungkas Bupati Gus Yani sembari meninggalkan Pasar Petiken. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO