Muscab PKB Gresik Digelar Minggu Mendatang, Ini Sejumlah Kandidat Ketua

Muscab PKB Gresik Digelar Minggu Mendatang, Ini Sejumlah Kandidat Ketua

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Gresik akan menggelar musyawarah cabang (muscab) di Hotel Saptanawa, Minggu (7/3/2021) mendatang. Sejumlah nama calon Ketua DPC Gresik periode 2021-2026 telah diusulkan ke DPP.

Sumber BANGSAONLINE.com menyebutkan, nama-nama yang diusulkan ke DPP sebagai calon ketua DPC antara lain, Bupati Gresik H. Fandi Ahmada Yani (Gus Yani), Ketua DPC periode 2016-2021 H. Moh. Qosim, Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, Hj. Nurul Haromaini (istri Gus Yani), Sekretaris DPC Imron Royadi, dan Ketua DPAC Kebomas Akhmad Zainudin Fuad (Kang Fuad).

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Gresik Moch. Abdul Qodir membenarkan muscab akan digelar Minggu (7/3/2021) di Hotel Saptawa. "Iya, diputuskan muscab digelar hari Minggu " ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/3/2021).

Menurut Abdul Qodir, mekanisme pemilihan Ketua DPC dalam muscab kali ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya, ketua dipilih oleh peserta (pengurus DPC dan DPAC) yang memiliki hak suara, namun sekarang penentuan ketua mutlak menjadi wewenang DPP.

Mekanismenya, DPC mengusulkan sejumlah nama calon ketua ke DPW dan DPP yang berasal dari penjaringan DPC. "Dari sekian nama yang dikirim itu, DPP yang akan menunjuk salah satunya untuk diberi mandat menjadi ketua DPC," urainya.

"Namun demikian, DPP juga memiliki hak prerogatif untuk memilih nama yang diusulkan oleh DPW," tambah Qodir.

Sehingga, kata Abdul Qodir, nantinya agenda muscab hanya mengumumkan nama yang ditunjuk DPP sebagai Ketua DPC Gresik. "Jadi, muscab sifatnya hanya mengumumkan nama yang ditunjuk DPP. Kemudian pelantikan atau pengukuhan, dilanjutkan rapat kerja," pungkas Ketua DPRD Gresik ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO