Rabu, 23 Juni 2021 15:22

Beri Kontribusi Positif, Perum Jasa Tirta I Sumbang 2.000 Pohon untuk Uniska Kediri

Kamis, 04 Maret 2021 19:01 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Beri Kontribusi Positif, Perum Jasa Tirta I Sumbang 2.000 Pohon untuk Uniska Kediri
Penyerahan pohon matoa secara simbolis dari Kepala Departemen Humas Perum Jasa Tirta I Didit Priambodo kepada Rektor Universitas Islam Kadiri Prof. Dr. Ali Maschan Moesa di Kampus Uniska, Kamis (4/3/2021). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perum Jasa Tirta I (PJT I) menyumbang 2.000 pohon penghijauan kepada Universitas Islam Kadiri (Uniska). Sumbangan pohon sebanyak itu disampaikan langsung Direktur Utama Perum Jasa Tirta I Dr. Ir. Raymond Valiant Ruritan, S.T., M.T., usai acara penandatanganan MoU dengan Uniska secara virtual dari Purwokerto, Jawa Tengah.

Dr. Ir. Raymond Valiant Ruritan, S.T., M.T., kepada Rektor Uniska Prof. Dr. Ali Maschan Moesa dan civitas akademika Uniska saat memberikan keterangan secara virtual mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman tersebut penting, karena Perum Jasa Tirta itu adalah BUMN, maka harus bisa bermanfaat bagi warga negara tanpa kecuali.

"Dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Uniska ini, kami berharap Perum Jasa Tirta I bisa memberi kontribusi yang positif bagi Uniska Kediri," kata Raymond Valiant Ruritan seraya mengatakan bahwa dirinya harus menjalani isolasi mandiri di Purwokerto, sehingga tidak bisa hadir secara langsung ke Uniska.

Sementara itu, Kepala Departemen Humas Perum Jasa Tirta I Didit Priambodo yang mewakili Perum Jasa Tirta I hadir secara langsung saat penandatanganan MoU di Kampus Uniska Kediri menjelaskan, sebanyak 2.000 pohon tersebut diperuntukkan bagi kampus utama Uniska dan khusus diberikan kepada Fakultas Pertanian Uniska yang mempunyai lahan luas.

BACA JUGA : 

FGD PWI Kediri Bahas Pengelolaan Bisnis Media di Tengah Pergeseran Teknologi Komunikasi

Tanaman Padi ​Diduga Terserang Wereng Cokelat, Petani di Kediri Merugi

Pesepeda Asal Blitar Meninggal Saat Makan Nasi Pecel di Wates Kediri

Hujan dan Angin Landa Kediri, Pohon Trembesi Besar Tumbang Timpa Tiga Warung

"Tadi secara simbolis sudah kami serahkan pohon matoa dan beringin. Yang lain mungkin tidak lama lagi akan dikirimkan," kata Didit Priambodo, Kamis (4/3/2021).

Menurut Didit, sejatinya tidak mutlak sejumlah 2.000 pohon, tapi menyesuaikan dengan luas lahan yang dimiliki Uniska. Bila luas lahan cukup untuk menanam lebih 2.000 pohon, pihaknya tentu akan mengirimkan lebih dari itu.

Sebelumnya, Uniska (Universitas Islam Kadiri) juga telah menggandeng Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota Kediri untuk kerja sama di berbagai bidang, terutama terkait pertanahan di Kota Kediri. Pihak Uniska akan menyiapkan tenaga terutama dari kalangan mahasiswa untuk membantu BPN Kota Kediri dalam pengumpulan data pertanahan.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerja sama telah dilakukan oleh pihak Uniska yang langsung diwakili oleh Rektor Uniska Prof. Dr. Ali Maschan Moesa dan pihak BPN Kota Kediri yang diwakili langsung oleh Kepala BPN Kota Kediri Susilawati di salah satu gedung di Uniska, Kamis (4/3/2021) pagi. (uji/zar)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...