Jumat, 23 April 2021 10:08

​Kiai Asep Nikahkan Putrinya, Saksi Nikah Habib Lutfi dan Kiai As’ad Ali, Khofifah Sambutan Tunggal

Rabu, 03 Maret 2021 19:51 WIB
Editor: mma
​Kiai Asep Nikahkan Putrinya, Saksi Nikah Habib Lutfi dan Kiai As’ad Ali, Khofifah Sambutan Tunggal
Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. foto: mma/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. bakal menggelar walimah ketat secara protokoler kesehatan untuk pernikahan salah satu putrinya, Ning Zahroh, Jumat (5/3/2021) mendatang. Karena itu pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu tampak sibuk berkordinasi dengan pihak kepolisian Pacet Mojokerto.

Pantauan BANGSAONLINE.com, beberapa aparat kepolisian datang ke Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto untuk berkordinasi dan merundingkan acara sakral itu agar berjalan lancar dan terkontrol sesuai protokol kesehatan.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kiai Asep menuturkan bahwa acara walimah itu akan dihadiri beberapa tokoh nasional. Di antaranya Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Maulana Habib Lutfi akan jadi saksi nikah,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

ASC Foundation Gelar Bukber di TPQ dan Masjid Baitul Jannah

Ekonomi Jatim Bangkit! Ini Data Detailnya!

Hari Kartini, Gubernur Khofifah: Dulu Dipingit, Kanca Wingking, Kini Penggerak UMKM

Diminta Khofifah Desain Masjid Islamic Centre Jatim, Kang Emil Sanggup Desainkan Paling Keren

(Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. foto: ist)

Dalam beberapa hari terakhir ini Kiai Asep dan Habib Lutfi sering runtang-runtung untuk acara Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia). Di antaranya – seperti diberitakan BANGSAONLINE.COM - dalam pelantikan pengurus Petanesia Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Gresik.

Selain Habib Lutfi, saksi nikah putri Kiai Asep adalah Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU dan Wakil Ketua (Badan Intelijen Indonesia) BIN. “Ya, Kiai As’ad saksi satunya,” tutur Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.COM di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto beberapa hari yang lalu.

(Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com)

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan memberikan sambutan dalam acara yang akan digelar di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet itu.

“Bu Khofifah sambutan tunggal,” kata Kiai Asep yang ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Selain tiga tokoh tersebut, Sandiaga Uno juga dikabarkan bakal hadir. “Terose (Katanya-red) begitu,” kata Taufik, orang dekat Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.COM, Rabu (3/3/2021).

(Sandiaga Uno. foto: antara)

Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu bukan kali ini saja datang ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Sebelumnya juga pernah datang sebagai narasumber di pesantren yang memiliki sekitar 12 ribu santri tersebut.

Menurut Kiai Asep, di sela-sela acara pernikahan itu juga ada pertemuan khusus 17 kiai. Mereka akan membahas tentang masalah Jawa Timur dan nasional. “Terbatas, hanya 17 kiai,” kata Kiai Asep sambil menyebut beberapa nama kiai yang diundang. (mma)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...