Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Wali Kota Kediri Siap Bersinergi dengan BI

Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Wali Kota Kediri Siap Bersinergi dengan BI Dari kiri: Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia dan Ketua Kadin Kota Kediri M. Solikhin, saat meninjau stan-stan produk unggulan UMKM yang dipamerkan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar bersama Kepala KPwBI Sofwan Kurnia dan Ketua Kadin Kota M. Solikhin mengikuti secara daring Pembukaan (KKI) 2021 Seri 1 dengan "Eksotisme Lombok" di Gedung KPwBI , Rabu (3/3/2021).

Acara tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja yang digelar mulai tanggal 3-31 Maret 2021.

Pembukaan Pameran KKI 2021 Seri 1 dilaksanakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan itu dikemas secara hybrid dengan menggabungkan fisik dan virtual. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar mendukung penuh KKI Seri 1 2020 serta mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. “Gerakan ini suntikan energi bagi kita semua. Khususnya teman-teman UMKM untuk bangkit meski pandemi masih melanda,” ujar Wali Kota , Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, Wali Kota mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota siap bersinergi dengan KPwBI untuk terus memajukan UMKM. “Kami akan selalu bersinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia untuk terus mengembangkan UMKM dan menggelorakan program Go Digital dan Go Ekspor,” ungkapnya.

Selain di NTB, display fisik produk unggulan UMKM binaan Bank Indonesia dan binaan pemerintah daerah juga ditampilkan 46 Kantor Perwakilan BI di daerah. Di KPwBI , ditampilkan produk UMKM unggulan yang ada di wilayah kerja KPwBI , mulai dari kerajinan, kain, dan makanan. Seluruh UMKM telah menjadi merchant QR Code Indonesian Standard (QRIS). Pengunjung display fisik merupakan tamu undangan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sementara secara virtual, pameran bisa diakses di karyakreatifindonesia.co.id.

Wali Kota bersama Kepala KPwBI Sofwan Kurnia dan Ketua Kadin Kota M. Solikhin juga meninjau stan-stan produk unggulan UMKM yang dipamerkan. Wali Kota juga melakukan transaksi pembelian produk UMKM menggunakan QRIS. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO