Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Gus Yani Akan Vaksinasi 1.000 Kiai Kampung

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Gus Yani Akan Vaksinasi 1.000 Kiai Kampung Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min bersama Pj. Sekda Abimanyu. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 1.000 kiai kampung se-Kabupaten Gresik.

Langkah ini ditempuh Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H pada bulan April mendatang. "Vaksinasi 1.000 kiai kampung atau imam masjid ini dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H," ujar Bupati Gus Yani, didampingi Wabup Bu Min kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/3/2021).

Menurut Gus Yani, vaksinasi terhadap ribuan kiai kampung dilakukan sebagai ikhtiar untuk mencegah sebaran paparan Covid-19. "Jadi, vaksinasi terhadap kiai kampung ini untuk mencegah para kiai kampung atau imam masjid kita dari paparan Covid-19," tegasnya.

Namun demikian, Bupati Gus Yani mengimbau kepada kiai kampung agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski nantinya sudah divaksin. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. "Tetap, prokes Covid-19 harus tetap ditegakkan. Begitu juga dengan masyarakat lain. Semua dilakukan untuk mencegah sebaran Covid-19," pintanya.

Dengan adanya vaksinasi terhadap kiai kampung, Gus Yani berharap bisa meningkatkan kualitas ibadah Ramadan masyarakat Gresik dan mengurangi kekhawatiran di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik K.H. Zainal Abidin membenarkan bahwa 1.000 imam masjid atau kiai kampung akan mendapatkan vaksinasi tahap III.

K.H. Zainal Abidin menjelaskan, Selasa (2/3/2021) kemarin, dirinya diundang oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali untuk rapat membahas vaksinasi 1.000 imam masjid. "Kemarin saya dan teman-teman DMI ada kegiatan rapat dengan kadinkes persiapan vaksinasi 1.000 imam masjid," katanya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO