Sabtu, 08 Mei 2021 20:41

​Sempat Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kilogram, Rina Gunawan Meninggal

Selasa, 02 Maret 2021 22:59 WIB
Editor: tim
​Sempat Sukses Turunkan Berat Badan 30 Kilogram, Rina Gunawan Meninggal
Rina Gunawan. Foto: instagram

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Rina Gunawan, presenter populer Indonesia, meninggal dunia. Banyak orang terkejut karena terkesan mendadak.

Evi G Margarhetna, manajer Rina Gunawan, membenarkan Rina Gunawan meninggal. Dilansir Kapanlagi.com, Evi mengungkapkan bahwa kondisi almarhumah sempat membaik sebelum akhirnya meninggal.

"Sempat membaik di hari Minggu, aku terakhir komunikasi sama teteh sempat membaik," ucap Evi saat ditemui di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (2/3) malam.

Tapi saat ditanya lebih lanjut, Evi tampak tak mampu menuturkan kondisi Rina secara detail.

BACA JUGA : 

Desiree Tarigan, Ngaku Diusir Hotma Sitompul, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin

Rey Bong dan Yasmin Puji Akting Rangga Azof

Gino Akui Banyak Lakoni Adegan Travelling pada Episode Minggu Ini

Meet and Greet "Buku Harian Seorang Istri" Ditonton Sampai 22 Ribu Viewer

"Dia bilang udah enakan baik, tapi untuk detailnya sama mas Teddy ya, aku belum banyak ngobrol sama mas Teddy juga, jadi belum tahu banyak gimananya," katanya.

Menurut Evi, awalnya Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit Bintaro pada Rabu 24 Februari sebelum dipindahkan ke RSPP Simprug pada Kamis.

"Awalnya di rumah sakit Bintaro pada hari Rabu. Terus di pindahkan lagi hari Kamisnya. Di rawat di sini (RSPP Simprug) dari Jumat 26 Februari," ungkapnya.

Rina Gunawan sempat menjadi perbincangan publik karena sukses diet. Ia bahkan bisa menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram.

Dilansir detik.com, Rina Gunawan sempat menceritakan pengalaman dietnya pada program Brownies Trans TV. "Jadi, kan, sejak Maret itu lockdown. Teteh, tuh, nonton (drama) Korea terus, sambil ngemil. Lama-lama berat badan sampai 103,7 kilogram," ujar Rina Gunawan.

Karena pandemi belum usai, Rina Gunawan menjalani program diet melalui online. Ia mencoba mengikuti dan mempelajari yang seharusnya dan tidak boleh dilakukan selama diet.

Dua bulan berjalan, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 17 kilogram. Bobotnya semakin berkurang bertahap selama lima bulan. Total 30 kilogram sudah berhasil ia kurangi.

"Rasanya (badan terasa) enteng banget (setelah turun berat badan). Kalau dulu, salat juga duduk terus. Kalau jalan, tuh, capai. Naik tangga juga susah banget," kata Rina Gunawan.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan mengenai tips sukses menurunkan berat badan. Rina Gunawan mengaku banyak mengkonsumsi air putih.

Dalam sehari, Rina Gunawan mampu menghabiskan 6 liter air putih. Ada juga meal plan atau menu makanan diet yang ia konsumsi selama lima kali sehari.

"Jadi Teteh nggak makan minyak, nggak makan santan. Terigu juga nggak dimakan," katanya.

Kesuksesan diet itu mampu memberikan penampilan berbeda bagi Rina Gunawan.

Namun belum lama membuat orang terkagum-kagum oleh penampilannya, Rina Gunawan harus berpulang. (tim) 

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...