Bupati Gus Yani Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalasen

Bupati Gus Yani Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalasen Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min memberikan keterangan pers tentang donor plasma konvalesen. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E., mengajak para penyintas Covid-19 menyukseskan gerakan untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang masih dirawat.

Hal ini diungkapkan Bupati Gus Yani didampingi Wabup Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., usai launching gerakan menyukseskan di Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (2/3/2021).

Menurut Bupati Gus Yani, merupakan salah satu treatment yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian pasien Covid-19.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat penyintas yang telah memberikan donor darah plasma konvalesen kepada masyarakat pasien Covid-19 di Gresik. Saya termasuk salah satu penyintas yang siap mendonorkan darah plasma konvalesen untuk Gresik Baru," jelasnya.

Bupati Gus Yani mengaku pernah terpapar Covid-19 (sesuai Swab PCR tertanggal 25 Desember 2020) pascapilkada lalu.

"Meski hanya sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala), namun selama 25 hari saya melaksanakan isolasi. Pada masa itu, saat dilaksanakan tes swab selama 3 kali hasilnya selalu positif, mestinya yang sehat itu negatif. Selama masa isolasi, saya pergunakan waktu untuk membaca buku. Dan, Alhamdulillah sudah menamatkan 5 buku," bebernya.

Karena itu Gus Yani sangat berharap kepada seluruh penyintas Covid-19 di Gresik, agar melaksanakan kegiatan kemanusiaan tersebut.

Sementara itu, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno mengatakan bahwa jumlah vaksin yang telah disalurkan oleh Gubernur Jawa Timur sebanyak 20 ribu dosis, untuk 10 ribu orang.

"Kami berharap pemerintah terus menambah jumlah alokasi vaksin di Gresik, sehingga semua elemen masyarakat dapat menerima vaksin anti-Covid-19, selanjutnya dapat memberikan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Pj. Sekda mengakui tingginya kesembuhan pasien Covid-19 di Gresik. Dari 5.146 kasus Covid-19, tingkat kesembuhan mencapai 91,47% atau 4.708 kesembuhan. "Jumlah ini termasuk tinggi dan capaian yang bagus," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO