Jumat, 23 April 2021 08:26

Bupati Gus Yani Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalasen

Selasa, 02 Maret 2021 20:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Gus Yani Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalasen
Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min memberikan keterangan pers tentang donor plasma konvalesen. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E., mengajak para penyintas Covid-19 menyukseskan gerakan donor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang masih dirawat.

Hal ini diungkapkan Bupati Gus Yani didampingi Wabup Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., usai launching gerakan menyukseskan donor plasma konvalesen di Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (2/3/2021).

Menurut Bupati Gus Yani, donor plasma konvalesen merupakan salah satu treatment yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian pasien Covid-19.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat penyintas yang telah memberikan donor darah plasma konvalesen kepada masyarakat pasien Covid-19 di Gresik. Saya termasuk salah satu penyintas yang siap mendonorkan darah plasma konvalesen untuk Gresik Baru," jelasnya.

BACA JUGA : 

Sepi Pembeli, Puluhan Pedagang Buah di Pasar Kota Gresik Wadul Bupati Gus Yani

Terpilih Aklamasi, Dokter Anis Ambiyo Putri Jabat Ketua KONI Gresik

Buka Musorkab KONI Gresik 2021, Bupati Gus Yani Berpesan Jangan Ada Lagi Atlet Terlantar

Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya

Bupati Gus Yani mengaku pernah terpapar Covid-19 (sesuai Swab PCR tertanggal 25 Desember 2020) pascapilkada lalu.

"Meski hanya sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala), namun selama 25 hari saya melaksanakan isolasi. Pada masa itu, saat dilaksanakan tes swab selama 3 kali hasilnya selalu positif, mestinya yang sehat itu negatif. Selama masa isolasi, saya pergunakan waktu untuk membaca buku. Dan, Alhamdulillah sudah menamatkan 5 buku," bebernya.

Karena itu Gus Yani sangat berharap kepada seluruh penyintas Covid-19 di Gresik, agar melaksanakan kegiatan kemanusiaan tersebut.

Sementara itu, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno mengatakan bahwa jumlah vaksin yang telah disalurkan oleh Gubernur Jawa Timur sebanyak 20 ribu dosis, untuk 10 ribu orang.

"Kami berharap pemerintah terus menambah jumlah alokasi vaksin di Gresik, sehingga semua elemen masyarakat dapat menerima vaksin anti-Covid-19, selanjutnya dapat memberikan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Pj. Sekda mengakui tingginya kesembuhan pasien Covid-19 di Gresik. Dari 5.146 kasus Covid-19, tingkat kesembuhan mencapai 91,47% atau 4.708 kesembuhan. "Jumlah ini termasuk tinggi dan capaian yang bagus," pungkasnya. (hud/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...